Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PWI Perkuat Peran Dewan Kehormatan

Guna menjaga profesionalitas dan penegakan Kode Etik Jurnalistik, PWI memperkuat peranan dan kedudukan Dewan Kehormatan dalam kepengurusan periode 2013-2018 .

Bisnis.com, JAKARTA-- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memperkuat peranan dan kedudukan Dewan Kehormatan PWI dalam kepengurusan periode 2013-2018 guna menjaga profesionalitas dan penegakan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Penguatan tersebut a.l. melalui pemilihan anggota Dewan Kehormatan yang kompeten dan kredibel serta memberikan otonomi penuh kepada Dewan Kehormatan untuk memeriksa dan menjatuhkan sanksi terhadap anggota PWI yang melanggar etika.

Penguatan Dewan  Kehormatan tersebut terungkap dalam pengumuman dan pengukuhan pengurus baru PWI periode 2013-2018 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (23/10/2013) yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam pengumuman susunan pengurus yang dikemukakan Ketua Umum PWI terpilih Margiono, ditetapkan sebagai Sekjen Hendry CH Bangun.

Sementara Ilham Bintang dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Kehormatan untuk 5 tahun ke depan.

Delapan anggota Dewan Kehormatan lainnya adalah Wina Armada Sukardi, Sabam Siagian, Rikard Bagun, Suryopratomo, Karni Ilyas, Ishadi SK, Asro Kamal Rokan dan Indrawadi Tamin.

"Dengan adanya penguatan Dewan Kehormatan PWI, diharapkan kualitas dan integritas pers akan lebih baik," kata Ilham Bintang seperti dikutip siaran pers PWI,  Rabu (23/10/2013).  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper