Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyerapan Anggaran Pemkot Balikpapan 39,9%

Bisnis.com,  BALIKPAPAN - Penyerapan anggaran oleh Pemkot Balikpapan untuk pembebasan lahan hingga akhir kuartal III/2013 baru mencapai 39,9% dari total anggaran sekitar Rp178 miliar seiring dengan proses negosiasi lahan yang baru rampung juga pada

Bisnis.com,  BALIKPAPAN - Penyerapan anggaran oleh Pemkot Balikpapan untuk pembebasan lahan hingga akhir kuartal III/2013 baru mencapai 39,9% dari total anggaran sekitar Rp178 miliar seiring dengan proses negosiasi lahan yang baru rampung juga pada periode tersebut.

Kepala Bagian Pembangunan Setdakot Balikpapan Agus Budi Prasetyo mengatakan proses negosiasi memang memerlukan waktu lebih karena berkaitan dengan harga pembebasan untuk masyarakat. Apabila proses ini sudah selesai dilakukan, selanjutnya tinggal melakukan pembayaran yang otomatis akan menyerap anggaran daerah.

“Negosiasi sudah hampir rampung semua. Kalau sudah, tinggal pembayaran dan akan berdampak terhadap penyerapan anggaran,” ujarnya kepada wartawan, Senin (7/10).

Dia mencontohkan pembebasan lahan untuk perluasan landasan pacu Bandara Sepinggan dari 2.500 meter menjadi 3.250 meter memerlukan negosiasi dengan masyarakat karena sudah banyak bangunan yang berdiri di atasnya. Hal semacam ini butuh proses kendati tetap harus berpatokan pada target satu tahun anggaran.

Tahun ini, Pemkot Balikpapan menargetkan penyerapan anggaran bisa berada di atas 90%. Target ini dibarengi dengan optimisime dapat terealisasi karena seluruh paket pekerjaan sudah seluruhnya dilelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper