Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polda NTB Tahan Penyelenggara 'Pesta Maksiat'

Bisnis.com, MATARAM--Penyidik Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menahan penanggung jawab penyelenggara peluncuran produk rokok yang diduga diwarnai "pesta maksiat" di sebuah hotel di Kabupaten Bima, 14 September 2013. "Penanggung jawab kegiatan berinisial
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 05 Oktober 2013  |  21:28 WIB

Bisnis.com, MATARAM--Penyidik Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menahan penanggung jawab penyelenggara peluncuran produk rokok yang diduga diwarnai "pesta maksiat" di sebuah hotel di Kabupaten Bima, 14 September 2013.

"Penanggung jawab kegiatan berinisial Y sudah kami tahan dan sedang diperiksa secara intensif," kata Kapolda NTB Brigjen Pol Mochammad Iriawan ketika dikonfirmasi di Mataram, Sabtu (5/10/2013).

Ia mengatakan Y merupakan koordinator Event Organizer (EO) CV Timur Enterprise yang terindikasi menyalahgunakan izin keramaian saat peluncuran salah satu produk rokok itu.

Momentum peluncuran produk rokok diwarnai tarian setengah bugil disertai pesta minuman keras, sehingga berkonotasi negatif atau menimbulkan kesan pornografi.

"Masih didalami keterangannya, termasuk adanya dugaan keterlibatan aparat keamanan yang turut serta mendukung atau mengamankan kegiatan tersebut," ujarnya.

Iriawan mengakui penyelidikan dan penyidikan intensif itu untuk menjawab keresahan masyarakat yang menuding "pesta maksiat" itu telah menodai kehidupan beragama di Bima.

Penyelidikan dan penyidikan juga mencakup dugaan keterlibatan oknum Polres Bima dan Polda NTB dalam mendukung kegiatan tersebut.

Sebelumnya, ratusan massa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) Bima melakukan unjuk rasa di Polres Bima.

Mereka menuntut Kapolres Bima segera "hengkang" dari Kabupaten Bima, menyusul dugaan keterlibatan Kapolres Bima AKBP I Gusti Putu Gede Ekawana Prasta dalam mendukung terlaksananya peluncuran produk rokok yang berujung "pesta maksiat" itu.

"Jadi, kasus itu sudah ditangani dari aspek hukum, semua pihak diimbau untuk tetap tenang agar penyelidikan dan penyidikan berjalan lancar sesuai ketentuan hukum yang berlaku," ujar Iriawan. (Antara)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesta maksiat polda ntb produk rokok
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top