APEC: Asosiasi Pembina Kewirausahaan Dibentuk

Bisnis.com, KUTA - Para pelaku bisnis yang tergabung dalam Tim Nasional Koordinasi Pengembangan Wirausaha di Kemenko Perekonomian meresmikan terbentuknya Asosiasi Pembina Kewirausahaan Indonesia di sela pekan APEC 2013. Handito Joewono memimpin deklarasi
Wike Dita Herlinda | 02 Oktober 2013 20:09 WIB

Bisnis.com, KUTA - Para pelaku bisnis yang tergabung dalam Tim Nasional Koordinasi Pengembangan Wirausaha di Kemenko Perekonomian meresmikan terbentuknya Asosiasi Pembina Kewirausahaan Indonesia di sela pekan APEC 2013.

Handito Joewono memimpin deklarasi yang dilakukan pada forum santai di sela-sela pembukaan APEC Unthinkable Week di Kuta, Rabu (2/10/2013). Turut bergabung bersamanya adalah sejumlah pembina wirausaha dari berbagai kementerian.

“Tujuan Asosiasi ini adalah untuk mendorong kewirausahaan yang berkelanjutan, yang bisa memanfaatkan forum APEC. Jadi, bukan hanya membangun usaha, lalu ditinggal, tapi bagaimana melanjutkannya,” ujarnya, Rabu (2/10/2013).

Momen menggelitik terjadi ketika Handito salah menyebut tahun saat hendak memulai deklarasi dengan suara lantang. “Dua Oktober, seribu sembilan ratus sembilan puluh... Maaf, saya ulang; 2 Oktober 2013, kami mendeklarasikan pendirian Asosiasi Pembina Kewirausahaan Indonesia,” ujarnya, disambut tawa para peserta.

Seusai pembacaan deklarasi, Handito bersama dengan jajaran pembina wirausaha tersebut mengakiri sesinya dengan melantunkan lagu wajib mereka, yang tidak lain adalah hymne “Padamu Negeri”.

Tag : wirausaha, apec, ktt apec
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top