Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suap Toilet DPR, Imam Anshori Bantah Sebut 3 Anggota Dewan

Bisnis.com, JAKARTA- Imam Anshori Saleh, Komisioner Komisi Yudisial (KY), memenuhi panggilan Badan Kehormatan (BK) DPR untuk memberikan klarifikasi soal kasus suap seleksi calon hakim agung tahun 2012.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 25 September 2013  |  18:58 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- Imam Anshori Saleh, Komisioner Komisi Yudisial (KY), memenuhi panggilan Badan Kehormatan (BK) DPR untuk memberikan klarifikasi soal kasus suap seleksi calon hakim agung tahun 2012.

Imam menjelaskan bahwa dia sama sekali tidak pernah menyebutkan ada 3 oknum anggota DPR yang melakukan upaya penyuapan kepada komisioner KY.

Ketika menghadap BK DPR, Imam mengatakan tidak membawa barang bukti untuk menguatkan pernyataannya.
"Pengungkapan praktik suap ini merupakan komitmen saja, soal apakah nanti BK DPR mempercayai pernyataan saya atau tidak, saya serahkan saja hasilnya kepada BK," ujar Imam di Gedung DPR, Rabu (25/9/2013).

Namun, dalam pemeriksaan dengan BK DPR, Imam masih belum membeberkan nama-nama anggota DPR yang sebelumnya dia katakan telah melakukan praktik suap kepada komisioner KY.

Imam mengaku tidak dapat mengungkapkan nama-nama oknum yang terlibat karena tidak ada jaminan dari BK kalau dia tidak akan dituntut oleh orang yang bersangkutan

"Seperti yang saya sampaikan, saya tidak menyebutkan nama fraksi atau siapapun, karena saya tidak punya bukti. Tidak ada jaminan dari BK, saya khawatir jika saya sebut nama orang tersebut, dia akan melaporkan atau menuntut saya secara hukum," terang Imam usai menyampaikan klarifikasi dihadapan anggota BK DPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr suap hakim agung komisi yudisial imam anshori saleh
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top