Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bom Bunuh Diri Tewaskan 6 Petugas SWAT

Bisnis.com, JAKARTA - Lima pelaku bom bunuh diri yang menyerbu markas polisi di utara kota Baghdad pada Sabtu dini hari telah menewaskan 6 petugas SWAT setelah terjadi baku tembak selama satu jam.Menurut petugas keamanan di Baghdad seperti dikutip dari

Bisnis.com, JAKARTA - Lima pelaku bom bunuh diri yang menyerbu markas polisi di utara kota Baghdad pada Sabtu dini hari telah menewaskan 6 petugas SWAT setelah terjadi baku tembak selama satu jam.

Menurut petugas keamanan di Baghdad seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (21/9/2013), seorang pelaku bom  telah mati tertembak di luar kompleks di kota Baiji, 180 km (112 mil) dari Baghdad, dan satu lagi telah tewas dalam markas polisi dan tiga lainnya meledakkan diri saat bala tentara tiba.

Belum diketahui jelas pelaku dan motif serangan tersebut, tetapi diduga kuat pasukan keamanan dan polisi merupakan target utama para militan Islam Sunni, yang berontak terhadap pemerintahan Irak.

Jaringan Al Qaeda Irak dan Syrian tahun ini bergabung membentuk Negara Islam Irak dan Levant yang mengaku bertanggung jawab atas serangan di perbatasan.

Kekerasan yang terjadi tersebut telah menimbulkan kekhawatiran akan kembalinya konflik yang lebih luas di negara, di mana Islam Syiah, Sunni dan suku Kurdi belum menemukan cara yang stabil berbagi kekuasaan.

Menurut data PBB, ada sekitar 800 warga Irak yang tewas dalam aksi kekerasan pada Agustus lalu. (ltc)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper