Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Badai Usagi Ancam Sebagian Negara Asia

Bisnis.com, JAKARTA - Badai Usagi, badai pasifik terkuat di dunia,  diperkirakan akan menerjang sejumlah negara di Asia seperti Taiwan, Hong Kong dan China.Seperti dilansir dari Bloomberg, Sabtu (21/9/2013), Biro Pusat Perkiraan Cuaca di Taiwan

Bisnis.com, JAKARTA - Badai Usagi, badai pasifik terkuat di dunia,  diperkirakan akan menerjang sejumlah negara di Asia seperti Taiwan, Hong Kong dan China.

Seperti dilansir dari Bloomberg, Sabtu (21/9/2013), Biro Pusat Perkiraan Cuaca di Taiwan sejak Jumat 20 September 2013 telah mengeluarkan peringatan agar warga tidak beraktivitas di luar, baik di darat maupun laut.

Sedikitnya ada 309 orang yang dievakuasi, dan lebih dari 20.000 rumah terjadi pemadaman listrik.

Biro Cuaca Taiwan dalam situsnya mengatakan bahwa badai Usagi sedikit cukup mereda dalam 3 jam terakhir, dengan kecepatan angin maksimum 184 kilometer (114 mil)/ per jam dan tekanan angin hingga 227 kilometer/per jam.

Ahli meteorologi mengatakan badai Usagi diperkirakan juga akan mendekati Provinsi Guangdong di sekitar pantai di China pada Minggu siang 22 September 2013 atau 23 September pagi.

Badan Meteorologi China dalam situsnya mengatakan perusahaan penerbangan Cathay Pacific Airways (293) Ltd, di Hong Kong pun meminta calon penumpangnya untuk menunda penerbangan.

"Badai Usagi yang akan datang besok cukup dekat dengan Pearl River Estuary dan ini merupakan ancaman besar bagi Hong Kong," menurut situs tersebut. (ltc)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper