Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyanyi Nugie Kampanyekan Hidup Bersih

Bisnis.com, JAKARTA--Penyanyi dan pengarang lagu Agustinus Gusti Nugroho (Nugie), mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, dimulai dari anaknya dulu di rumah.Jadi, katanya, dia memberi contoh tentang hidup bersih dan sehat kepada anaknya dulu

Bisnis.com, JAKARTA--Penyanyi dan pengarang lagu Agustinus Gusti Nugroho (Nugie), mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, dimulai dari anaknya dulu di rumah.

Jadi, katanya, dia memberi contoh tentang hidup bersih dan sehat kepada anaknya dulu di rumah. Misalnya bagaimana membuang sampah yang benar, memisahkan sampah yang bisa di daur ulang, sampah plastik, dan lainnya.

"Bahkan lagu tentang sampah dan lingkungan hidup pun, saya coba dengarkan dulu pada anak saya. Sampai dia hafal, dan kemudian dia menyanyikannya di sekolah, dan lingkunganya bermain. Hasilnya efektif. Banyak teman-teman anakku yang paham dan mengerti cara membuang sampah yang benar," ujar Nugie, di sela-sela acara Sewindu Pertamina EP, Lancarkan Komitmen Aksi Cinta Lingkungan, di Jakarta, Minggu (15/9/2013). 

Suatu ketika, cerita pencipta lagu bertema alam, berjudul Gaya Hidup Hijau, Air, dan Hutanku ini, ada orangtua teman anaknya yang akan membuang bekas botol minum dari plastik. "Si ibu membuang botol ke dalam bak sampah biasa. Eh, si anak langsung memberitahu ibunya kalau membuang limbah botol plastik harus terpisah, karena bisa didaur ulang. Jadi pesan itu sampai pada anak-anak," ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjut Nugie, yang sejak lama aktif dalam kampanye lingkungan hidup, sebaiknya mengajarkan masalah kebersihan, kesehatan, dan cinta lingkungan hidup sejak anak usia dini.

"Promosi kepada anak-anak lebih cepat sampainya dan langsung diterapkan. Apalagi kalau para orangtua juga mempraktikkannya di rumah, tidak sekadar omong doang (omdo)," ujar pria  kelahiran Jakarta, 31 Agustus 1971 ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper