Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SBY Tunda Rapat Kabinet Tim Ekonomi, Para Menteri Balik Lagi

Bisnis.com, JAKARTA  - Rapat kabinet terbatas tim ekonomi yang sedianya akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB hari ini, Kamis (12/9/2013), diundur hingga pukul 19.30 WIB. 
Anggi Oktarinda
Anggi Oktarinda - Bisnis.com 12 September 2013  |  15:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA  - Rapat kabinet terbatas tim ekonomi yang sedianya akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB hari ini, Kamis (12/9/2013), diundur hingga pukul 19.30 WIB. 

Hal itu lantaran Presiden Susilo Yudhoyono secara tiba-tiba memundurkan agenda rapat. Sejumlah menteri yang terlanjur telah tiba di Komplek Istana Kepresidenan pun balik kanan dan kembali lagi ke kantornya masing-masing. 

"Ditunda. Nanti jadi jam 19.30 WIB," ujar Menteri Perindustrian MS Hidayat yang turun dari ruang rapat di lantai 2 Kantor Presiden, kepada Meneg BUMN Dahlan Iskan yang akan menaiki tangga. Tampak mengiringi Hidayat, Dirut PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan. 

Di belakang Dahlan masih ada sejumlah menteri yang langsung balik badan begitu mendengar pembatalan agenda. Antara lain Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar. 

Berdasarkan agenda yang disampaikan Biro Pers Rumah Tangga Kepresidenan, Presiden dan Wapres sedianya dijadwalkanmenggelar rapat kabinet terbatas tim ekonomi untuk membahas perkembangan serta solusi atas persoalan perekonomian terkini pada pukul 14.00 WIB. 

Rapat kali ini merupakan yang kedua yang berlangsung pada pekan ini. Sebelumnya, presiden yang didampingi Wakil Presiden Boediono serta sejumlah anggota kabinet di bidang perekonomian menggelar rapat pada Selasa (10/9/2013) lalu. 

Rapat tersebut berlangsung cukup lama, yakni sejak pukul 15.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB dan dilanjutkan pada pukul 19.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby menteri rapat kabinet
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top