Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perpustakaan Nasional roadshow ke Pekanbaru

Bisnis.com, PEKANBARU—Wakil Gubernur Riau Mambang Mit dijadwalkan membuka roadshow Perpustakaan Nasional RI yang akan diadakan di Perpustakaan Soeman HS, Pekanbaru pada Kamis besok (12/9/2013).
Vega Aulia Pradipta
Vega Aulia Pradipta - Bisnis.com 11 September 2013  |  19:32 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU—Wakil Gubernur Riau Mambang Mit dijadwalkan membuka roadshow Perpustakaan Nasional RI yang akan diadakan di Perpustakaan Soeman HS, Pekanbaru pada Kamis besok (12/9/2013).

Djatmiko Rasmin, juru bicara dari Perpustakaan Nasional RI mengatakan kegiatan roadshow ini bekerjasama dengan Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi (BPAD) Riau.

“Ini merupakan bagian dari promosi Perpustakaan Nasional yang dilakukan melalui roadshow. Tujuannya untuk membudayakan masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan,” ujarnya ketika ditemui Bisnis,com Rabu (11/9/2013).

Dengan mengambil tema “Perpustakaan Sahabat Terbaik Keluarga Indonesia”, Djatmiko berharap roadshow ini bisa menggugah keluarga Indonesia pada umunya dan keluarga di Riau pada khususnya, agar lebih rajin membaca dan mengunjungi perpustakaan.

 “Jadi bagaimana agar keluarga itu bisa hadir di perpustakaan, jangan hanya nonton TV saja. Kalau keluarga sudah mulai membacakan buku untuk anak-anak, akhirnya mereka kan jadi kenal buku,” ujarnya.

Pada Kamis besok (12/9/2013), rencananya akan digelar sejumlah kegiatan kreatif untuk anak-anak dari jenjang TK sampai SMA, mulai dari lomba mewarnai, lomba menggambar dan membuat poster, lomba membuat jingle perpustakaan, hingga acara talkshow.

“Kami berharap nantinya karya anak-anak hasil lomba ini bisa dipajang di display perpustakaan di sini [Riau], sehingga nanti mereka akan bersemangat mengajak teman-temannya untuk berkunjung ke perpustakaan,” jelasnya.

Adapun sejumlah tokoh dijadwalkan hadir dalam talkshow tersebut, mulai dari budayawan asli Riau, Taufik Ikram Jamil, hingga artis ibukota yakni Rachel Amanda. Selain itu, Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional RI Dedi Junaedi juga dijadwalkan hadir.

“Kami juga besok akan mengajak Pak Agus, master dongeng di daerah Riau,” ujarnya.

Menurut Djatmiko, roadshow Perpustakaan Nasional RI ke Riau ini adalah roadshow sesi kedua, setelah sesi pertama sudah digelar di empat kota. Setelah digelar di Riau, roadshow sesi kedua ini juga akan digelar di tiga kota lainnya yaitu di Yogyakarta, Mataram, dan Banjarmasin.   (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

roadshow perpustakaan perpustakaan nasional ri
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top