Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mutasi Polri: 12 Kapolres di Jateng Diganti

Bisnis.com, SEMARANG--Kepala Kepolisian Resor di dua belas kabupaten/kota di wilayah hukum Jawa Tengah dimutasi dari jabatannya. Serah terima jabatan kedua belas Kapolres tersebut dipimpin Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Dwi Priyatno di Semarang,

Bisnis.com, SEMARANG--Kepala Kepolisian Resor di dua belas kabupaten/kota di wilayah hukum Jawa Tengah dimutasi dari jabatannya.

Serah terima jabatan kedua belas Kapolres tersebut dipimpin Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Dwi Priyatno di Semarang, Selasa (10/9/2013)

Dua belas Kepala Polres yang diganti tersebut masing-masing Kapolres Kota Surakarta dan Magelang, Kapolres Temanggung, Pemalang, Klaten, Karanganyar, Cilacap, Rembang, Blora, Kendal, Kebumen, serta Banjarnegara.

Menurut Kapolda, pergantian ini sebagai bentuk penyegaran di tubuh kepolisian. "Mutasi merupakan hal wajar untuk menjaga dinamika operasional Polri,"  ujarnya.

Meski demikian, lanjutnya, masih ada hal-hal yang perlu diperhatian, seperti hutang sejumlah kasus kriminalitas yang harus dapat dituntaskan.

  Sementara itu, Koordinator Indonesia Police Watch (IPW) Jawa Tengah Untung Budiarso menilai para Kapolres yang baru ini harus dapat menjawab keresahan masyarakat akan maraknya tindak kriminalitas.

"Kapolres-kapolres ini harus memrioritaskan kasus-kasus yang meresahkan masyarakat dan mampu memberi jaminan rasa aman," katanya.

Terlebih, menurut dia, sebagian dari Kapolres baru ini berasal dari luar Jawa Tengah, sehingga diharapkan dapat memberikan bukti nyata kinerjanya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper