Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SBY: Belum Saat Evakuasi WNI dari Mesir

Bisnis.com, JAKARTA -  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan belum saatnya mengeakuasi warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Mesir menyusul kerusuhan di negara tersebut. Menurut SBY, keadaan di Mesir, khususnya Kota Kairo, pada saat
Anggi Oktarinda
Anggi Oktarinda - Bisnis.com 24 Agustus 2013  |  02:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan belum saatnya mengeakuasi warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Mesir menyusul kerusuhan di negara tersebut.

Menurut SBY, keadaan di Mesir, khususnya Kota Kairo, pada saat ini sudah lebih baik dan dalam pengendalian yang baik jika dibandingkan waktu-waktu sebelumnya.

"Keadaan membaik sampai hari ini, tampaknya belum ada keperluan pemerintah untuk melakukan evakuasi atas WNI, terutama mahasiswa," katanya, Jumat (23/8/2013).

Namun demikian, janjinya, pemerintah tetap akan membantu kepulangan para mahasiswa yang ingin kembali ke tanah air. "Tentu kami bantu," ujarnya.

SBY melanjutkan, apabila situasi di Mesir memburuk, pemerintah dapat melakukan evakuasi atas WNI yang tinggal di wilayah tersebut.

"Sebagaimana yang terjadi di waktu lalu ketika kami mengevakuasi mahasiswa dari Libia, Tunisia dan Mesir sendiri."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby mesir
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top