Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harga Tiket Bus Arus Balik Naik 150%

Bisnis.com, YOGYAKARTA--Harga tiket bus arus balik dari Yogyakarta tujuan Jakarta mengalami kenaikan 150% dibandingkan hari biasa.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 09 Agustus 2013  |  09:32 WIB

Bisnis.com, YOGYAKARTA--Harga tiket bus arus balik dari Yogyakarta tujuan Jakarta mengalami kenaikan 150% dibandingkan hari biasa.

Ketua Paguyuban Agen dan Perwakilan Bus Malam (Pabima) Terminal Jombor Sleman,  Sony Kurniawan mengatakan harga itu berlaku sampai 18 Agustus 2013.

"Kenaikan harga tiket ini merupakan loncatan tiga kali karena tuslah lebaran dan kemarin ada kenaikan harga BBM juga," katanya.

Harga tiket kelas AC Ekonomi yang hari biasa ditebus Rp100 ribu naik menjadi Rp250 ribu, kelas patas AC dari Rp115 ribu menjadi Rp270 ribu, kelas AC VIP menjadi Rp300 ribu - Rp350 ribu dan kelas Super Eksekutif dari Rp225 ribu menjadi Rp450 ribu.

Setiap hari diberangkatkan 64 armada bus dari terminal Jombor dan 12 armada tambahan. Masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan bus karena ada bus cadangan yang bisa menyesuaikan.

Ditanya soal keterlambatan bus akibat kemacetan jalur arus balik, Sony mengatakan hal itu sudah dimonitor oleh perusahaan otobus masing - masing. Diharapkan keterlambatan bisa ditekan seminimal mungkin.

"Sopir bus sudah dimonitor mana saja yang macet oleh perusahaannya untuk melewati jalur alternatif. Jadi keterlambatan bisa diantisipasi," ujar Sony.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Arus Balik Info Mudik seputar lebaran 2013
Editor : Y. Bayu Widagdo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top