Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Bibit Waluyo Sholat Ied di MAJT

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo rencananya akan melakukan Sholat Idul Fitri 1434 H di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) pada Kamis besok (8/8/2013). Masjid diketahui telah menyiapkan kompleknya sejak sepekan lalu untuk pelaksanaan

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo rencananya akan melakukan Sholat Idul Fitri 1434 H di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) pada Kamis besok (8/8/2013). 

Masjid diketahui telah menyiapkan kompleknya sejak sepekan lalu untuk pelaksanaan sholat 1 Syawal mulai pukul 06.00 WIB. 

Sekertaris Badan Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah, Agus Fathuddin Yusuf mengatakan sesuai informasinya, sholat akan dihadiri Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo beserta keluarga. 

"Sholat Ied akan dipimpin imam Kyai Haji Ulil Absor Al Hafidh, beliau imam besar Masjid Agung Jawa Tengah, yang akan didampingi khotib pada KH Ahmad Darodji," ujarnya, Rabu (7/8/2013). 

Persiapan yang dilakukan sudah meliputi penataan sound system, penempatan pengeras suara di berbagai titik, kesiapan alas di beberapa lokasi diluar gedung masjid hingga penyediaan lahan parkir di area kompleks masjid. 

Panitia masjid juga telah berkoordinasi dengan PDAM Kota Semarang untuk penyediaan air wudhu, serta melakukan berkoordinasi dengan PLN terkait kesiapan jaringan dan permohonan untuk tidak melakukan pemadaman selama Sholat Ied berlangsung. 

Adapun, untuk mendukung kelancaran dan ketertiban lalu lintas, pihaknta melakukan koordinasi dengan jajaran kepolisian terdekat beserta Komando distrik militer. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper