Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asongan Masih Jualan Di Purwokerto

Bisnis.com, JAKARTA--PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan manajemen ketat terhadap kebijakan penumpang KA maupun pelayanan di stasiun. Nyaris semua stasiun dan KA tidak ada pedagang asongan. Padahal dulu stasiun Cirebon seperti layaknya pasar

Bisnis.com, JAKARTA--PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan manajemen ketat terhadap kebijakan penumpang KA maupun pelayanan di stasiun.

Nyaris semua stasiun dan KA tidak ada pedagang asongan. Padahal dulu stasiun Cirebon seperti layaknya pasar malam dengan pedagang asongan berhamburan masuk ke dalam gerbong kereta.  

Stasiun Cirebon paling banyak asongan waktu itu, karena tempat pemberhentian semua kereta jurusan Jakarta - Jawa atau sebaliknya.

Perjalanan Bisnis.com dari Jakarta menuju Yogyakarta menggunakan KA Taksaka mengalami hal serupa tidak menemukan pedagang asongan baik di dalam kereta maupun lingkungan stasiun Cirebon.

Namun beda cerita di stasiun besar Purwokerto masih tampak pedagang asongan dengan teriakan khas, nasi, gethuk, kopi, air mineral dan sebagainya.

Pedagang tersebut hanya meneriakkan suara dari luar gerbong, melalui pintu yang terbuka atau sengaja mengeraskan suaranya biar calon pembelinya mendengar. Sesekali nyelonong masuk di dekat toilet.

Meskipun tidak sampai masuk gerbong, tetap saja pedagang tersebut mengganggu kenyamanan penumpang yang tengah tertidur. Semoga penertiban asongan oleh PT KAI bisa dilakukan di semua stasiun.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Y. Bayu Widagdo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper