Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Obama dan Sejumlah Pemimpin Negara Ucapkan Selamat Idulfitri

Bisnis.com, JAKARTA– Presiden Amerika Serikat Barack Obama  menyampaikan ucapan Selamat Idulfitri bagi mitranya, Presiden Ilham Aliyev dari Azerbaijani.

Bisnis.com, JAKARTA– Presiden Amerika Serikat Barack Obama  menyampaikan ucapan Selamat Idulfitri bagi mitranya, Presiden Ilham Aliyev dari Azerbaijani.

Dalam sebuah surat yang ditujuan untuk Aliyev, Presiden AS dari Partai Demokrat itu mengatakan dirinya mewakili segenap rakyat Amerika dalam mengharapkan yang terbaik bagi Aliyev dan warga negara Azerbaijani, serta kebahagiaan dalam rangka Idulfitri.

Obama mengatakan selama sebulan terakhir, warga muslim di AS dan seluruh dunia telah berbagi tradisi Ramadan bersama keluarga dan kerabat, sembari meneguhkan iman dan memberi sedekah bagi yang membutuhkan.

 “Saya berharap bulan suci Ramadan dapat menjadi momen pembaruan dan refleksi bagi komunitas muslim di negara Anda. Semoga Anda dan rakyat Anda menikmati kedamaian, kesehatan, serta kemakmuran di tahun yang akan datang,” ujar Obama dalam suratnya, sebagaimana dikutip Azer News, Rabu (7/8/2013).

Obama bukanlah satu-satunya pejabat negara yang menyampaikan ucapan Selamat Idulfitri bagi mitranya. Menteri dalam Pemerintah Serbia Sulejman Ugljanin juga mengirimkan salam serupa bagi seluruh umat muslim di Bosnia.

 “Semoga kebahagiaan Idul Fitri memenuhi rumah Anda dengan kehangatan dan hati Anda dengan keinginan murni untuk membangun kepercayaan dan mencapai persatuan,” ujarnya, sebagaimana dilansir oleh humas kantor pemerintah.

Dia mendoakan agar warga Bosnia dan umat muslim lainnya menghabiskan libur hari raya dalam perdamaian, harmoni, dan kesehatan dengan keluarga, kerabat, tetangga, teman, dan orang-orang lain dengan tujuan yang baik.

Sementara itu, Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan juga menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri kepada para Presiden, Pangeran, dan Raja dari negara-negara Arab di Timur Tengah.

Dalam ucapan yang disampaikan pada Rabu (7/8/2013) itu, Sheikh Khalifa mendoakan kesehatan, kebahagiaan, serta perdamaian dan kemakmuran bagi masyarakat di negara-negara Arab.

Tidak hanya Presiden UEA, Wakil Presiden, Perdana Menteri, Pemerintah Dubai Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum, Putra Mahkota Abu Dhani dan Deputi Komandan Utama Angkatan Bersenjata UEA Jenderal Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan juga menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri bagi pada pemimpin di negara-negara Islam Arab.

Sebagaimana dikutip oleh Gulf Today, Sheikh Mohamed Bin Zayed juga menyampaikan Selamat Hari Raya untuk Sheikh Khalifa. Dia mendoakan kesehatan dan kemakmuran untuk Khalifa, serta kesejahteraan untuk warga UEA dan negara-negara Arab lain.

Sheikh Mohamed juga menyampaikan ucapan serupa bagi Sheikh Mohammed Bin Rashid, para anggota dan petinggi Dewan Superior, serta Putera Mahkota dan anggota kerajaan lainnya.

Dia juga menyampaikan salam untuk para kepala negara dari Co-operation Council for the Arab States of the Gulf (GCC). Dia mendoakan kesehatan bagi para pemimpin GCC dan kejayaan bagi warga mereka, Bangsa Arab, serta negara-negara Islam. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Azer News
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper