Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Lebaran, Pedagang Pakaian Bekas di Cimol Banting Harga

Bisnis.com, BANDUNG--Pusat perbelanjaan pakaian bekas Cimol, Gede Bage, Kota Bandung menjelang Lebaran biasa membanting harga gede-gedean.Aa, penjual jaket di Cimol, Gedebage Blok E-15 mengatakan dua hari sebelum Lebaran tiba, tokonya menjual barang

Bisnis.com, BANDUNG--Pusat perbelanjaan pakaian bekas Cimol, Gede Bage, Kota Bandung menjelang Lebaran biasa membanting harga gede-gedean.

Aa, penjual jaket di Cimol, Gedebage Blok E-15 mengatakan dua hari sebelum Lebaran tiba, tokonya menjual barang dengan murah.

"Biasanya para pedagang pakaian di Cimol suka membanting harga jika menjelang detik-detik Lebaran. Mereka sengaja menjual barang dengan murah karena mereka juga mau mudik, ditambah usai lebaran pembeli sangat jarang yang datang," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (6/8/2013)

Dengan menjual harga murah, diharapkan barang terjual sebelum hari H lebaran. Harga jaket yang dijual di tokonya diobral Rp25.000 untuk semua item. Biasanya harga jaket dijual sekitar Rp45.000.

Pedagang di blok lain, yang tidak mau disebut namanya bahkan menjual barang dengan sangat murah. Jaket beludru yang biasa dijual sekitar Rp150.000, kini dijual hanya Rp50.000 saja.

"Mumpung mau Lebaran, harga dikasih murah. Kalau hari-hari biasa gak bakal dapat harga segitu [Rp50.000]," ujarnya.

Aa menambahkan, dalam satu minggu, tokonya menghabiskan satu bal jaket dengan kualitas beragam. Satu bal jaket bisa berisi sampai 200 potong yang dia beli sebesar Rp3 juta.

Sementara itu, pembeli pakaian Cimol dari kawasan Bandung, bukan hanya berasal dari warga Kota Bandung saja, tetapi para pemburu baju bekas bermerek itu datang dari luar kota seperti Jakarta dan Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper