Pelindo II Lepas 120 Bus Mudik Gratis

Bisnis.com, JAKARTA--Indonesia Port Corporation (IPC)/Pelindo II memberangkatkan 120 bus untuk mudik gratis hari ini, Jumat (2/8/2013) dengan tujuan a.l. Solo, Semarang, Surabaya, Bandar Lampung, Indramayu dan Jogjakarta.Sebanyak 6.434 peserta mengikuti
Akhmad Mabrori | 02 Agustus 2013 10:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Indonesia Port Corporation (IPC)/Pelindo II memberangkatkan 120 bus untuk mudik gratis hari ini, Jumat (2/8/2013) dengan tujuan a.l. Solo, Semarang, Surabaya, Bandar Lampung, Indramayu dan Jogjakarta.

Sebanyak 6.434 peserta mengikuti program mudik gratis yang di selenggarakan manajemen Pelindo II beserta anak perusahaanya pada program mudik Lebaran tahun ini.

Dirut IPC RJ.Lino mengatakan, mudik gratis tersebut dapat terlaksana sebagai wujud kepedulian perseroan terhadap lingkungan  internal perseroan maupun  masyarakat  sekitar pelabuhan Tanjung priok.

"Apalagi pada moment Lebaran seperti ini, penyiapan armada mudik gratis akan sangat membantu mereka yang membutuhkan," ujarnya yang juga disaksikan Meneg BUMN Dahlan Iskan saat melepas keberangkatan 120 Bus tersebut ke tujuannya masing-masing di lapangan parkir pelabuhan Tanjung Priok.

Lino mengatakan, dengan program mudik gratis diharapkan mengurangi tingkat kemacetan di jalur mudik serta memberikan rasa aman kepada para pemudik sampai di kampong halamannya dan bisa kembali lagi ke Jakarta dengan selamat.

Selain menggunakan armada darat, Pelindo II juga memfasilitasi dan bekerjasama dengan TNI AL serta Dirjen Perhubungan Laut Kemehub untuk memberangkatkan peserta mudik gratis menggunakan kapal laut bagi pemudik menggunakan motor menuju jawa tengah. (ra)

Tag : pelindo ii, mudik gratis
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top