Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kecelakaan Kereta, Prancis Berkabung di Hari Bastille

Bisnis.com, PARIS - Polisi Prancis menyatakan jumlah terakhir korban jiwa akibat kereta tergelincir pada Jumat (12/7) di sebelah selatan Paris sekarang dipastikan jadi enam orang, demikian laporan media pada Sabtu (13/7). Menurut perusahaan kereta nasional,

Bisnis.com, PARIS - Polisi Prancis menyatakan jumlah terakhir korban jiwa akibat kereta tergelincir pada Jumat (12/7) di sebelah selatan Paris sekarang dipastikan jadi enam orang, demikian laporan media pada Sabtu (13/7).

Menurut perusahaan kereta nasional, SNCF kereta itu membawa sebanyak 385 penumpang, ketika enam gerbongnya keluar dari rel pada pukul 15.15 waktu setempat (22.15 WIB), Jumat (12/7). Kereta tersebut kemudian menghantam peron di Stasiun Kereta Bretigny-sur-Orge, sekitar 20 kilometer di sebelah selatan Paris.

Menurut laporan sebelumnya, sedikitnya enam orang telah tewas.

Negara itu dijadwalkan memasuki hari berkabung pada Ahad, tepat pada Hari Bastille.

Hari Bastille adalah nama yang diberikan di negara yang berbahasa Inggris bagi Hari Nasional Prancis, yang dirayakan pada 14 Juli setiap tahun. Dalam bahasa Prancis, hari itu biasanya di sebut La Fete Nationale --yang berarti Perayaan Nasional.

Meskipun tanggal itu sama dengan terbentuknya Bastille, 14 Juli dipilih untuk memperingati Fete de la Federation 1790. Itu adalah lambang perlawanan bangsa modern dan perujukan semua wilayah Prancis ke dalam kerajaan konstitusional, yang mendahului berdirinya Republik Pertama selama Revolusi Prancis.

Peristiwa pada Jumat adalah kecelakaan kereta terburuk di negeri tersebut sejak 1988, ketika kecelakaan terjadi di Stasiun Gare de Lyon di Paris sehingga menewaskan 56 orang. (Antara/Xinhua-OANA)(Foto:graafix)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper