Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korupsi Pesawat: Dirut Mitra Andalan tak Penuhi Panggilan Kejagung

Bisnis.com, JAKARTA --Direktur Utama PT Mitra Andalan Sempurna tidak hadir memenuhi panggilan tim penyidik tindak pidana Kejaksaan Agung.Dirut Mitra Andalan Sejahtera kemarin dijadwalkan akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan

Bisnis.com, JAKARTA --Direktur Utama PT Mitra Andalan Sempurna tidak hadir memenuhi panggilan tim penyidik tindak pidana Kejaksaan Agung.

Dirut Mitra Andalan Sejahtera kemarin dijadwalkan akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan pesawat latih tetap (fixed wing) dan link simulator pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) tahun anggaran 2010-2013 senilai Rp138 miliar.

Kepala Sub-Direktorat Produk Aeronautika Dirjen Perhubungan Udara tidak hadir memenuhi panggilan tim penyidik Kejaksaan Agung, kemarin.

"Yang bersangkutan hingga pukul 15.00 kemarin tidak hadir memenuhi panggilan penyidik," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Setia Untung Arimuladi, Jumat (12/7/2013).

Sebelumnya pada kasus ini Kejagung menetapkan 3 orang tersangka. Adapun ketiga tersebut a.l Direktur Utama PT Pacific Putra Metropolitan Bayu Wijokongko selaku pemenang tender, Kepala Bagian Administrasi Umum selaku Pejabat Pembuat Komitmen Arwan Aruchyat, dan PNS Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia IGK Rai Darrmaja.

Pengadaan pesawat latih dan link simulator tersebut tidak memenuhi ketentuan karena dari 18 pesawat hanya enam saja yang didatangkan. Sementara, pembayaran sendiri telah lunas pada 14 Desember 2012.

Setelah diselidiki ternyata, 12 unit pesawat yang belum didatangkan itu masih dirakit. Jaksa penyidik menyita 12 pesawat tersebut dan dua unit link simulator dari PT Pacific Putra Metropolitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper