Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gita Wirjawan, Menunggu Undangan Konvensi

Bisnis.com, JAKARTA -  Gita Wiryawan menegaskan dirinya masih menunggu undangan untuk mengikuti konvensi yang akan digelar oleh Partai Demokrat. "Kami menunggu proses formal-lah, yang resmi," katanya saat menghadiri buka puasa di Istana Presiden,

Bisnis.com, JAKARTA -  Gita Wiryawan menegaskan dirinya masih menunggu undangan untuk mengikuti konvensi yang akan digelar oleh Partai Demokrat.

"Kami menunggu proses formal-lah, yang resmi," katanya saat menghadiri buka puasa di Istana Presiden, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Gita Wirjawan  mengatakan sampai sejauh ini siap untuk mengikuti konvensi yang akan digelar Partai Demokart tersebut. "Insya allah," katanya.

Sementara itu di kesempatan berbeda Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan pihaknya baru mengundang dua tokoh untuk menjadi peserta konvensi calon presiden yang akan diselenggarakan oleh partai itu yaitu Marzuki Alie (Ketua DPR RI) dan Irman Gusman (Ketua DPD RI).

Menurut Max, kedua tokoh tersebut diundang langsung oleh Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, sedangkan tokoh lainnya belum ada yang diundang.

Majelis Tinggi Partai Demokrat, menurut dia, akan membentuk Komite Tujuh, yang merupakan tim seleksi calon peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat.

Ia mengatakan bahwa Majelis Tinggi Partai Demokrat saat ini masih melakukan pendalaman untuk membentuk Komite Tujuh dan kemungkinan baru akan terbentuk pada Agustus 2013.

Ketika ditanya, apakah Partai Demokrat akan mengundang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi peserta konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, menurut Max, tidak bisa begitu saja mengundang tokoh-tokoh untuk menjadi peserta konvensi.

Namun, tokoh-tokoh yang tertarik ingin mengikuti konvensi, menurut Max, dipersilakan mendaftar dan kemudian akan diseleksi oleh Komite Tujuh.

Max menegaskan, Partai Demokrat tidak bisa begitu saja menerima setiap tokoh untuk langsung menjadi peserta konvensi calon presiden, tapi akan diseleksi dulu apakah memenuhi tujuh butir pokok yang telah ditetapkan atau tidak.

Setelah dinyatakan memenuhi persyaratan oleh Komite Tujuh, menurut dia, baru kemudian ditetapkan sebagai peserta konvensi.

Baca:CAPRES 2014: Gita Wirjawan Siap Maju dari Parpol Mana Pun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper