Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Makassar Phinisi Seaside Bangun Hotel Mewah di Makassar

BISNIS.COM, MAKASSAR—PT Makassar Phinisi Seaside, pemilik Grand Clarion Hotel and Convention menargetkan pembangunan hotel berbintang 4 Grand Rinra Hotel&Convention selesai pada Desember 2014.
M. Taufikul Basari
M. Taufikul Basari - Bisnis.com 05 Juli 2013  |  12:30 WIB

BISNIS.COM, MAKASSAR—PT Makassar Phinisi Seaside, pemilik Grand Clarion Hotel and Convention menargetkan pembangunan hotel berbintang 4 Grand Rinra Hotel&Convention selesai pada Desember 2014.

Peletakan batu pertama (ground breaking) untuk pembangunan hotel senilai Rp185 miliar di kawasan Tanjung Bunga itu dilakukan pada hari ini, Jumat (5/7/2013) oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan jajaran komisaris dan manajemen Makassar Phinisi Seaside.

General Manajer Grand Clarion Anggiat Sinaga mengatakan pembangunan hotel di lahan Celebes Convention Center (CCC) itu dapat selesai dalam waktu 1,5 tahun. "Diharapkan pada Desember 2014 masyarakat sudah dapat menikmati Grand Rinra," ujarnya, Jumat (5/7/2013).

Menurutnya, pembangunan hotel di samping CCC akan memberikan nilai tambah terhadap dua gadung convention yang ada. Hotel tersebut akan bersinergi dengan CCC, sehingga akan memberikan multiplier effect.

Grand Rinra adalah hotel bintang 4 plus, dengan 222 kamar yang dilengkapi dengan president suit sehingga dapat memfasilitasi apabila ada kegiatan skala internasional.

Menurut rencana, Grand Rinra juga akan dilengkapi dengan helipad sehingga jadi pembeda dengan hotel-hotel lain di sekitarnya. Selain itu, bakal ada dua food mall dengan daya tampung untuk 500 orang, di ruang terbuka dan tertutup.

Hotel yang dibangun di lahan 3 hektare itu akan menjulang 15 lantai dengan kontraktor pelaksananya PT Pembangunan Perumahan (Persero).

Dari segi pendanaan, perusahaan akan menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar). "Kemungkinan komposisinya 65% [bank]-35% [modal sendiri]," kata Anggiat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar makassar phinisi seaside grand clarion hotel and convention
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top