Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

250 Dinamit Masih Raib, Siap-siap Banyak Razia

BISNIS.COM, JAKARTA- - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan bahwa truk pembawa 250 batang dinamit yang hilang dalam perjalanan Subang-Bogor sempat berhenti sebanyak lima kali."Diketahui
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 28 Juni 2013  |  13:19 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA- - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan bahwa truk pembawa 250 batang dinamit yang hilang dalam perjalanan Subang-Bogor sempat berhenti sebanyak lima kali.

"Diketahui truk pembawa dinamit itu sempat lima kali berhenti, di antaranya gara-gara macet dan ban kempes, jadi sempat ganti (ban)," kata Boy di Jakarta, Jumat  (28/6)

Menurut Boy, pihaknya bersama jajaran kepolisian yang wilayahnya masuk dalam rute perjalanan truk itu kini terus melakukan penelusuran ulang, termasuk Polda Metro Jaya, Polda Jabar dan Polres Bogor. Untuk itu, digelar razia lalulintas guna memeriksa mobil yang dianggap mencurigakan

Rute perjalanan truk pengangkut dinamit diketahui dimulai dari Subang ke Purwakarta (masuk tol Sadang), lalu ke Marunda menuju Bogor via tol Jagorawi kearah BSD, Tangerang.

"Sedang ditelusuri tentang validasi data, di mana saja mereka berhenti, singgah, dan hambatan apa aja, yaitu sempat lima kali berhenti itu,"  tegas Boy.

Ia juga kembali menjelaskan kronologis kejadian hilangnya dua dus berisi 250 batang dinamit dalam perjalanan dari PT Multi Nitrotama Kimia (MNK) dari Gudang Bahan Peledak Kalijati Subang, Jawa Barat, pada Rabu (26/6).

Rencananya, peledak berbahan dasar amonium nitrat tersebut akan di antarkan ke PT Batu Sarana Persada (BSP) yang berlokasi di Cigudeg, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Antara)

Baca juga:

o Densus 88 Lacak Pencoleng 250 Dinamit Aktif

Pelaku Kabur Setelah Gasak 250 Dinamit dari Truk

Awas, 250 Dinamit Siap Ledak Hilang di Marunda

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mabes polri densus 88 250 dinamit razia lalulintas

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top