Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

UNHCR: Pengungsi Terus Bertambah Setiap 4,1 Detik

BISNIS.COM, JAKARTA – United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR)melaporkan jumlah pengungsi terus bertambah setiap 4,1 detik sepanjang tahun lalu hingga mencapai 7,6 juta orang.
Fatkhul-nonaktif
Fatkhul-nonaktif - Bisnis.com 20 Juni 2013  |  16:00 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA – United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR)melaporkan jumlah pengungsi terus bertambah setiap 4,1 detik sepanjang tahun lalu hingga mencapai 7,6 juta orang.

Dalam laporan Tren Global Tahunan UNHCR, Badan Perserikatan Bangsa–bangsa untuk Urusan Pengungsi ini melaporkan pada 2012, sekitar 7,6 juta orang menjadi berada dalam situasi displaced, dengan perincian 1,1 juta pengungsi, dan 6,5 juta pengungsi internal.

“Hal ini dapat diterjemahkan menjadi dalam setiap 4,1 detik, satu orang akan menjadi pengungsi atau pengungsi internal,” demikian laporan UNHCR yang diterima Bisnis, Kamis (20/6/2013).

Menurut laporan tersebut 46% dari jumlah seluruh pengungsi tergolong sebagai anak – anak berusia di bawah 18 tahun.

Selain itu, sebanyak 21,300 permohonan permintaan suaka yang tercatat selama tahun 2012, diajukan oleh anak–anak tanpa pendampingan atau yang terpisah dari orang tua mereka (unaccompanied minor).

“Ini adalah angka anak – anak tanpa pendampingan atau yang terpisah dari orang tua tertinggi yang pernah dicatat UNHCR.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengungsi anak-anak unhcr
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top