Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUSI RAWAS UTARA: Disahkan DPR Sebagai Kabupaten Baru

  BISNIS.COM, JAKARTA--Rapat paripurna DPR  mengesahkan satu lagi daerah otonom baru kabupaten pemekaran Musi Rawas Utara di Provinsi Sumatera Selatan."Apakah RUU tentang Pembentukan Kabupaten Musi Rawas Utara di Provinsi Sumatera Selatan dapat

  BISNIS.COM, JAKARTA--Rapat paripurna DPR  mengesahkan satu lagi daerah otonom baru kabupaten pemekaran Musi Rawas Utara di Provinsi Sumatera Selatan.

"Apakah RUU tentang Pembentukan Kabupaten Musi Rawas Utara di Provinsi Sumatera Selatan dapat disetujui untuk disahkan?" kata Ketua DPR RI Marzuki Alie saat memimpin rapat paripurna di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Selasa (11/6).

Para anggota DPR RI yang hadir serentak meneriakkan, "Setuju".

Proses pemekaran Kabupaten Musi Rawas Utara sempat diwarnai kerusuhan berdarah yang menelan empat korban jiwa pada April lalu.

Pada rapat paripurna tersebut, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mewakili pemerintah juga menyampaikan pandangan pemerintah yang menyatakan bahwa penetapan daerah otonom baru perlu penelitian dan hati-hati, karena terkait dengan banyak hal seperti batas wilayah, pemindahan aset, dan penetapan ibu kota yang berpotensi menimbulkan konflik horisontal.

"Kami berharap pemerintah daerah yang baru betul-betul mengemban amanah ini dengan baik sehingga daerah otonom baru yang di dalamnya banyak harapan masyarakat," katanya.

Atas nama pemerintah, Gamawan juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Musi Rawas Utara dan terima kasih atas kerja sama yang baik dari  pimpinan dan anggota DPR khususnya Komisi II. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper