Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KRISIS SURIAH: Austria Tarik Pasukan Karena UE Cabut Embargo Senjata

BISNIS.COM, WINA-Menteri Luar Negeri Austria Michael Spindelegger mengatakan keputusan negaranya untuk menarik batalionnya dari UNDOF (UN Disengagement Observer Force) di Golan terjadi setelah Uni Eropa menyetujui keputusan mencabut embargo pengiriman
Fatkhul-nonaktif
Fatkhul-nonaktif - Bisnis.com 10 Juni 2013  |  09:04 WIB

BISNIS.COM, WINA-Menteri Luar Negeri Austria Michael Spindelegger mengatakan keputusan negaranya untuk menarik batalionnya dari UNDOF (UN Disengagement Observer Force) di Golan terjadi setelah Uni Eropa menyetujui keputusan mencabut embargo pengiriman senjata kepada kelompok teroris bersenjata Suriah.

Dalam satu pernyataan, Minggu (9/6/2013), Spindelegger mengatakan, "Pemerintah belum mengumumkan penarikan pasukan Austria secara mendadak."

"Kami memberitahu kepada semua orang bahwa misi Austria di Golan tidak akan aman jika Uni Eropa menyetujui mencabut embargo senjata untuk oposisi Suriah," katanya, merujuk serangan berulang dan penculikan terhadap personel UNDOF di Golan baru-baru ini.

Spindelegger mengatakan bahwa situasi telah berubah sangat berbahaya di Golan pada saat 23 tentara Austria telah tewas sejak pasukan Austria menjalankan misi mereka di Dataran Tinggi Golan Suriah pada 1974.

Dia menambahkan bahwa Austria sedang mempertimbangkan rencana untuk menarik pasukannya dalam empat pekan, mengungkapkan kesiapan untuk menarik mereka secara bertahap dalam kasus ada kekuatan alternatif yang tersedia.

Spindelegger tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa pasukan Austria akan kembali jika itu membuat aman bagi mereka.

Sebelumnya, Kanselir Austria Werner Faymann resmi mengumumkan penarikan batalion Austria dari UNDOF di Golan karena situasi yang memburuk di sana setelah serangan-serangan teroris bersenjata terhadap pasukan PBB.

Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat menyatakan penyesalannya atas keputusan pemerintah Austria untuk menarik pasukan mereka dari Golan dan menyampaikan penghargaan untuk peran yang dimainkan misi Austria saat berada di sana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uni eropa austria undof golan

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top