Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GREENPEACE: Kapal Rainbow Warrior Bersandar di Tanjung Priok

JAKARTA—Kapal Rainbow Warrion yang merupakan kapal milik penggiat lingkungan Greenpeace kini tengah bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Banyak pengunjung yang begitu tertarik untuk mengunjungi kapal legendaris yang telah menjelajah dunia

JAKARTA—Kapal Rainbow Warrion yang merupakan kapal milik penggiat lingkungan Greenpeace kini tengah bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Banyak pengunjung yang begitu tertarik untuk mengunjungi kapal legendaris yang telah menjelajah dunia ini.

Seorang ibu rumah tangga, Dian Isnandar Mahbubi, mengatakan begitu tertarik dengan kapal ini. Sebab ia ingin menunjukkan langsung kepada anaknya mengenai aksi penyelamatan lingkungan secara nyata. Anak-anaknya yang semula kurang tertarik malah mengundang serta temannya untuk datang berkunjung ke kapal ini.

Namun, Dian mengatakan sedikit kecewa dengan sosialisasi yang kurang gencar. Ia mengaku mengetahui kehadiran kapal bercat hijau ini dari suaminya yang kebetulan bekerja di pelabuhan.

Pengunjung lain, seorang siswa kelas 6 SD, Magda Zefanya mengatakan ia mengunjungi kapal ini karena merasa penasaran dengan si hijau tersebut. Sementara orang tua Magda, Eli, juga mengajukan alasan yang sama dengan Dian, ingin menularkan ilmu pendidikan lingkungan kepada kedua putrinya.

Bukan hanya tertarik menjadi pengunjung, seorang mahasiswa semester II di salah satu univeritas swasta di Jakarta, Nabila bahkan tertarik untuk bergabung dan menjadi volunteer untuk kapal ini. Ia mengaku tertarik karena kegiatan ini menyenangkan dan tidak mengikat tapi ia bisa melakukan sesuatu yang nyata untuk menyelamatkan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper