Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BOM BUNUH DIRI POSO: Polres Poso & Palu Siaga Satu

BISNIS.COM, JAKARTA-Pasca kejadian ledakan bom bunuh diri di Mapolres Poso Senin pagi (3/6/2013), sejumlah Kepolisian Resort di Sulawesi Tengah memberlakukan status siaga satu di wilayah masing-masing."Polres yang memberlakukan siaga satu yakni Polres

BISNIS.COM, JAKARTA-Pasca kejadian ledakan bom bunuh diri di Mapolres Poso Senin pagi (3/6/2013), sejumlah Kepolisian Resort di Sulawesi Tengah memberlakukan status siaga satu di wilayah masing-masing.

"Polres yang memberlakukan siaga satu yakni Polres Poso dan Polresta Palu," kata AKBP Soemarno, juru bicara Polda Sulteng, seperti dikutip Antara.

Penjagaan di kedua polres itu diperketat. Di Polres Palu misalnya, puluhan karung berisi pasir ditempatkan di sekeliling halaman Mapolres Palu.

Sejumlah aparat bersenjata laras panjang juga bersiaga di polres. Setiap kendaraan yang memasuki Mapolres Palu, termasuk mobil milik polisi, diperiksa menggunakan alat pendeteksi logam.

Soemarno menjelaskan status siaga satu itu diberlakukan hingga waktu yang belum ditentukan.

Insiden bom bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 07.55 Wita. Saat itu seorang pria pengendara sepeda motor menerobos pintu jaga polisi dan beberapa saat bom meledak.

Tubuh pelaku bom bunuh diri hancur berkeping-keping, berikut sepeda motor yang dikendarai. Bom bunuh diri tersebut tidak melukai personel Polres Poso yang saat itu sebagian besar berada di dalam ruangan usai apel pagi.

Sementara itu situasi keamanan di Kabupaten Poso saat ini aman dan kondusif meski penjagaan di sejumlah tempat diperketat.
Jenazah pelaku bom bunuh diri di Mapolres Poso, Sulawesi Tengah, tiba di RS Bhayangkara Palu, Senin sore.

Jenazah itu diangkut menggunakan mobil ambulans dengan dikawal ketat pasukan Brimob Polda Sulteng. Tim medis dari Mabes Polri akan melakukan otopsi terhadap mayat laki-laki yang umurnya diperkirakan 30 tahun. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper