Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KASUS HAMBALANG: KPK Jadwalkan Pemeriksaan 7 Saksi

BISNIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, rABU (29/5/2013) menjadwalkan pemeriksaan 7 orang saksi pada kasus dugaan korupsi pembangunan sarana prasarana olahraga di Hambalang, dan 3 orang sebagai saksi terkait penerimaan hadiah
Siti Nuraisyah Dewi
Siti Nuraisyah Dewi - Bisnis.com 29 Mei 2013  |  12:23 WIB
KASUS HAMBALANG: KPK Jadwalkan Pemeriksaan 7 Saksi
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, rABU (29/5/2013) menjadwalkan pemeriksaan 7 orang saksi pada kasus dugaan korupsi pembangunan sarana prasarana olahraga di Hambalang, dan 3 orang sebagai saksi terkait penerimaan hadiah pembangunan proyek pusdiklat olahraga di Hambalang.

Adapun 7 orang saksi terkait dugaan korupsi pembangunan sarana prasarana olahraga di Hambalang a.l Direktur Utama PT Ciriajasa Cipta Mandiri Irman Santoso, tenaga ahli arsitek PT Yodya Kasya Yoke Prima Hendrawan, Dosen Fakultas Teknik Sipil UI Irdham Alamsyah.

Ada juga PNS dari Kementerian Pekerjaan Umum Sera Suryana Ruyaman, dari swasta Cece Ibrahim Lintang, ibu rumah tangga Nurmala Dewi, Direktur Utama PT Triofa Perkasa Paulus Iwo.

Untuk 3 orang saksi terkait penerimaan hadiah pembangunan proyek pusdiklat olahraga di Hambalang a.l Wawan Juanta Komisaris PT AA Pialang Asuransi, Meizar Ismail Staff Accounting PT AA Pialang Asuransi.

Berdasarkan jadwal penyidikan dan pemeriksaan tersangka dan saksi di KPK, kesepuluh orang tersebut dijadwalkan diperiksa pada 10.00.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora, Deddy Kusdinar, sebagai tersangka.

Dalam pengembangannya KPK juga menetapkan Menteri Pemuda dan Olah Raga, saat itu, Andi Alfian Mallarangeng sebagai tersangka kasus proyek Hambalang. Keduanya dinilai telah menyalahgunakan kewenangan yang mengakibatkan kerugian negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk korupsi hambalang
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top