Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LONGSOR FREEPORT: Tiga Korban Ditemukan, Total Korban Tewas 17 Orang

BISNIS.COM, JAKARTA-Tim penyelamat gabungan yang membantu proses evakuasi korban di tempat pelatihan tambang Big Gossan milik PT Freeport Indonesia, hari ini kembali menemukan tiga korban lagi. Sampai saat ini korban jiwa telah mencapai 17 orang.Berdasarkan
Inda Marlina
Inda Marlina - Bisnis.com 20 Mei 2013  |  20:24 WIB
LONGSOR FREEPORT: Tiga Korban Ditemukan, Total Korban Tewas 17 Orang
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-Tim penyelamat gabungan yang membantu proses evakuasi korban di tempat pelatihan tambang Big Gossan milik PT Freeport Indonesia, hari ini kembali menemukan tiga korban lagi. Sampai saat ini korban jiwa telah mencapai 17 orang.

Berdasarkan keterangan resmi Freeport malam ini, dari 38 korban yang tertimbun reruntuhan tempat pelatihan tambang, 10 orang ditemukan, 11 orang belum ditemukan.

Insiden Freeport terjadi pada Senin 14 Mei 2013 sekitar pukul 07.30 WIT. Saat itu 38 karyawan Freeport sedang mengikuti refreshing training yang dilakukan di dalam kelas di lokasi pelatihan bawah tanah Big Gossan.

Presiden dan CEO Freeport-McMoRan Copper & Gold, Richard C. Adkerson, sempat mengunjungi lokasi insiden tersebut. Dia juga mengunjungi keluarga korban dan bertemu langsung dengan korban yang selamat. Dia mengatakan untuk proses selanjutnya akan tetap mengupayakan pencarian para pekerja perusahaan tambang itu yang masih tertimbun.

“Kami tetap fokus dalam melanjutkan upaya untuk membuka jalan dan  mencapai para pekerja yang tertimbun longsor,” ujar Adkerson seperti yang dikutip dari pernyataan resmi Freeport, Senin (20/5/2013).

Evakuasi ini melibatkan 200 orang penyelamat dari Tim Gabungan Penanggulangan Darurat PT Freeport Indonesia. (45/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gold Freeport big gossan mcmoran copper
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top