Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LAMPU LED: Philips Percantik Jembatan Ampera Palembang

BISNIS.COM, PALEMBANG -- Phillips Indonesia menyinari ikon Kota Palembang, Jembatan Ampera, dengan menggunakan sistem pencahayaan berbasis LED yang inovatif pada Sabtu (18/5/2013) malam, yang merupakan bagian dari program kota terang hemat energi yang
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 19 Mei 2013  |  10:02 WIB

BISNIS.COM, PALEMBANG -- Phillips Indonesia menyinari ikon Kota Palembang, Jembatan Ampera, dengan menggunakan sistem pencahayaan berbasis LED yang inovatif pada Sabtu (18/5/2013) malam, yang merupakan bagian dari program kota terang hemat energi yang diadakan perusahaan.

Head of Marketing Lighting PT Philips Indonesia Ryan Tirta Yudhistira mengatakan program ini bertujuan untuk meningkatkan kehidupan kota dan warganya melalui solusi pencahayaan yang inovatif, yang akan membuat sebuah kota menjadi lebih nyaman huni dan berkelanjutan. 

“Sebagai pusat kegiatan ekonomi, budaya, dan social kota, Jembatan Ampera sungguh merupakan simbol kota Palembang yang penting, dan kami merasa bangga dapat meneruskan kemitraan dengan kota ini melalui program ‘Kota Terang Hemat Energi’,"katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (18/5/2013) malam.

Menurut Ryan, melalui kemitraan dengan badan pemerintahan, pelaku komersial maupun industri, Philips telah menyinari sejumlah ikon kota di Indonesia, yang dimulai dari penyinaran Monumen Nasional (Monas) di Jakarta pada Agustus 2012, disusul pencahayaan Tugu Pahlawan di Surabaya pada April, dan kini di Palembang.

Dia mengemukakan sebanyak 19% konsumsi listrik digunakan untuk pencahayaan dan menyebabkan 1,9 miliar ton emisi CO2 di seluruh dunia setiap tahun. "Peralihan kepada pencahayaan LED akan menghemat energi dalam jumlah yang signifikan," paparnya.

Philips telah memasang solusi pencahayaan Philips LED ColorReach Powercore untuk menyinari Jembatan Ampera.
Dengan menggunakan sistem ini, pencahayaan dapat dilakukan dalam semua kondisi cuaca, dapat diprogram sepenuhnya, dan dapat menciptakan lebih dari 18 juta warna sebagai bagian dari pertunjukkan cahaya yang didisain khusus.

Khusus di Palembang, Philips dan pemerintah kota telah memasang lampu berbasis teknologi LED di Air Mancur Kota Palembang, Kantor Walikota, mesjid Ki Muara Ogan, Algazali, dan Lawang Kidul, Taman Kambang Iwak, dan Kota Olahraga Jakabaring.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampu led philips indonesia jembatan ampera palembang
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top