Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

XL AXIATA Buka Program Pendidikan Khusus 2 Tahun

BISNIS.COM, MAKASSAR--Operator telekomunikasi PT XL Axiata Tbk menggelar program pendidikan dengan kurikulum kepemimpinan bagi mahasiswa di Indonesia untuk dapat bersaing di level global.Pendaftaran 2013 Program XL Futures Leaders kedua telah dimulai

BISNIS.COM, MAKASSAR--Operator telekomunikasi PT XL Axiata Tbk menggelar program pendidikan dengan kurikulum kepemimpinan bagi mahasiswa di Indonesia untuk dapat bersaing di level global.

Pendaftaran 2013 Program XL Futures Leaders kedua telah dimulai pada 22 April dan berakhir 30 Juni 2013.

Sebanyak 120 mahasiswa yang terpilih akan mendapatkan pendidikan kepemimpinan selama 2 tahun dengan kurikulum dan metode yang dirancang secara khusus.

"XL berkomitmen untuk terus menjalankan program ini secara berkesinambungan, agar dapat memfasilitasi keinginan dan mimpi para pelajar untuk menjadi pemimpin yang mampu berkompetisi secara global," kata Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi.

Pendidikan ini menekankan pada pengembangan keahlian utama atau life skill, dengan 5 kali tatap muka per tahun, belajar dengan memanfaatkan program berbasis teknologi informasi komunikasi, serta aktivitas lapangan.

Kurikulum yang diberikan menekankan pada tiga kompetensi utama, yaitu komunikasi yang efektif, mengasah jiwa kewirausahaan dan inovatif, serta kemampuan mengolah perubahan.

Bahasa Inggris akan digunakan sebagai bahasa pengantar dan percakapan utama selama pelatihan berlangsung.  

Dalam rangka sosialisasi ini, XL menggelar roadshow diantaranya di Universitas Hasanuddin Makassar, Selasa (14/5/2013), dengan menghadirkan Ongki Kurniawan, Director Servive Management PT XL Axiata, dan Nadya Saib, CEO Wangsa Jelita.

Ongki menyebut bahwa kurangnya life skill menjadi kelemahan dalam pendidikan yang ia peroleh di Indonesia. Hal itu membuatnya bertekad melanjutkan sekolah ke luar negeri dan menimba banyak ilmu soft skill seperti komunikasi yang efektif.

"Di sini kita lebih banyak tekankan soft skill," kata Ongki soal beasiswa pendidikan XL yang menurutnya tidak akan menganggu pendidikan reguler mahasiswa peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper