Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROGRAM e-KTP: Perekaman Data Ditargetkan Rampung Juli 2013

BISNIS.COM, PEKALONGAN-Kementerian Dalam Negeri menargetkan perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) rampung paling lambat Juli 2013 karena KTP non-elektronik sudah tidak berlaku lagi mulai 1 Januari 2014."Sehubungan dengan hal itu, perlu

BISNIS.COM, PEKALONGAN-Kementerian Dalam Negeri menargetkan perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) rampung paling lambat Juli 2013 karena KTP non-elektronik sudah tidak berlaku lagi mulai 1 Januari 2014.

"Sehubungan dengan hal itu, perlu adanya kerja keras agar masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam mengurus sesuatu keperluan yang berkaitan dengan KTP," kata Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Haji Irman, Selasa (14/5/2013).

Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kepala daerah dan para camat atas peran dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan program e-KTP dapat berjalan dengan lancar.

"Kita harapkan keberhasilan sistem administrasi kependudukan online dan e-KTP, bermanfaat bagi bangsa Indonesia," katanya.

Terkait dengan Surat Edaran Mendagri yang banyak disalahartikan oleh media dan menjadi polemik di tengah masyarakat, dia menjelaskan bahwa sebenanya surat tersebut berisi tentang imbauan pemanfaatan e-KTP dengan menggunakan card reader agar kartu identitas elektronik itu lebih bermanfaat.

"Kami tegaskan tidak ada larangan memfotokopi e-KTP. Akan tetapi, kami mengimbau kepada masyarakat meminimalkan memfotokopi e-KTP agar chip yang ada pada kartu identitas itu tidak rusak," tuturnya. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper