Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA MARKETEERS: Hermawan Dorong Kemandirian Pasar Industri

BISNIS.COM, SEMARANG-CEO MarkPlus Inc Hermawan Kertajaya mendorong pengembangan pasar sektor industri secara mandiri karena potensinya besar, tanpa menunggu gerakan pemerintah. Pendiri dan CEO MarkPlus Inc Hermawan Kertajaya mengatakan Indonesia memiliki

BISNIS.COM, SEMARANG-CEO MarkPlus Inc Hermawan Kertajaya mendorong pengembangan pasar sektor industri secara mandiri karena potensinya besar, tanpa menunggu gerakan pemerintah.

Pendiri dan CEO MarkPlus Inc Hermawan Kertajaya mengatakan Indonesia memiliki potensi pengembangan usaha dari wilayah daerah yang perlu didukung, sehingga mampu memenangkan pasar lewat usaha atau jasa di wilayahnya sendiri.

"Kalau tidak bisa menjadi juara lokal maka sulit untuk meraih pasar nasional, makanya perlu upaya untuk meraih pasar dengan berbagai pengembangan dari peningkatan kualitas dan inovasi produk usaha dan jasa di daerah-daerah," katanya saat pembukaan Indonesia Marketeers Festival 2013, di Semarang, Selasa (7/5).

Menurutnya, Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu pasar potensial untuk mengambangkan berbagai bidang usaha seperti jasa pengiriman, transportasi, pembiayaan, telekomunikasi, kesehatan, dan lainnya, sehingga menjadi lokasi yang pas untuk penyelenggaraan festival perusahaan dengan tema Local Champion.

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo mengatakan acara itu merupakan sarana strategis di bidang pemasaran karena menghadirkan perusahaan yang telah mampu menaklukkan pasar lokal Jateng.

"Pertemuan antara perusahaan lokal, nasional bahkan tingkat internasional sangat strategis karena bisa menjadi ajang belajar dan mencari jembatan perusahaan lokal untuk menapakkan diri di persaingan yang lebih besar," ujarnya.
 
Selain itu, lanjutnya, festival perusahaan bahkan mempertemukan pengusaha BUMN, BUMD dan stakeholder sehingga mampu memicu serta ajang belajar mengupas marketing sehingga mampu menjadi juara dan memenangkan pasar lokal.  

"Semoga forum mampu meningkatkan marketer handal dan mendukung pemasaran di negeri sendiri serta mendukung peningkatan pendapatan hingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (41/rsj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper