Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BOM BOSTON: AS Buru Sindikat Pelaku Peledakan

BISNIS.COM, WASHINGTON--Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Hussein Obama berkomitmen mengembangkan investigasi untuk mencari tahu kemungkinan adanya pihak-pihak yang membantu aksi dua bersaudara etnis Chechen yang diduga melakukan pemboman Marathon

BISNIS.COM, WASHINGTON--Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Hussein Obama berkomitmen mengembangkan investigasi untuk mencari tahu kemungkinan adanya pihak-pihak yang membantu aksi dua bersaudara etnis Chechen yang diduga melakukan pemboman Marathon Boston.

Setelah aksi penangkapan kedua bersaudara etnis Chechen, Dzhokhar Tsarnaev (19 tahun) dan Tamerlan Tsarnaev (26 tahun) yang menewaskan Tamerlan Tsarnaev, pihak keamanan AS kemudian melapor kepada Obama. Kelegaan sempat dirasakan oleh Gedung Putih.

"Kami akan menyelidiki setiap asosiasi yang mungkin dimiliki oleh para teroris ini dan akan melanjutkan semua tindakan yang harus kami lakukan untuk melindungi keamanan masyarakat," tegas Obama dalam pidatonya, Jumat (19/4) waktu setempat.

Obama mengingatkan agar warga AS tetap menjaga toleransi dan tidak terburu-buru mengaitkan kasus ini dengan pihak-pihak tertentu.

"Itu mengapa kita memiliki pengadilan. Itu mengapa kita bertindak tidak dengan terburu-buru terhadap sebuah tuduhan," ujarnya.

Kedua kakak-beradik tersebut diduga sebagai pelaku pengeboman marathon yang terjadi di Boston pada Senin (15/4) lalu yang menewaskan 3 orang dan melukai 176 orang. Ini merupakan serangan bom kedua di AS, sejak peristiwa 9/11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hedwi Prihatmoko
Editor : Yoseph Pencawan
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper