Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL EROPA: Penjualan Turun 10% Pada Maret

BISNIS.COM, MILAN--Penjualan mobil di Eropa pada Maret 2013 menunjukan penurunan sebesar 10% seiring dengan rendahnya permintaan pembelian mobil yang dialami PSA Peugeot Citroen, Ford Motor Co dan Volkswagen AG.  Registrasi kendaraan baru jatuh

BISNIS.COM, MILAN--Penjualan mobil di Eropa pada Maret 2013 menunjukan penurunan sebesar 10% seiring dengan rendahnya permintaan pembelian mobil yang dialami PSA Peugeot Citroen, Ford Motor Co dan Volkswagen AG.  

Registrasi kendaraan baru jatuh menjadi 1,35 juta kendaraan pada Maret 2013 dari 1,5 juta pada periode yang sama tahun sebelumnya, demikian dinyatakan oleh Brussels-based European Automobile Manufacturers Association (ACEA).

Seperti dilansir Bloomberg, Rabu (17/4/2013), rendahnya penjualan Maret mengakibatkan penjualan total pada kuartal I turun 9,7% menjadi 3,1 juta mobil.

Resesi akibat krisis utang yang terjadi di Eropa telah mengakibatkan angka penggangguran naik 12% di 17 negara sehingga menurunkan daya beli. Angka pengangguran tersebut tercatat sebagai angka tertinggi sejak 1995.

Penjualan Peugeot di Eropa tercatat turun 16%. Sementara itu, pengiriman kendaraan Volkswagen dan Ford juga turun masing-masing 9,3% dan 16% pada Maret.

Produsen mobil memerkirakan dapat menderita kerugian US$2 miliar di Eropa pada 2013. Ford dan Peugeot berencana melakukan pemotongan jumlah tenaga kerja dalam beberapa tahun mendatang merespon lesunya penjualan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Christine Franciska
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper