Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

MOBIL EROPA: Penjualan Turun 10% Pada Maret

BISNIS.COM, MILAN--Penjualan mobil di Eropa pada Maret 2013 menunjukan penurunan sebesar 10% seiring dengan rendahnya permintaan pembelian mobil yang dialami PSA Peugeot Citroen, Ford Motor Co dan Volkswagen AG.  Registrasi kendaraan baru jatuh
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 17 April 2013  |  14:55 WIB
MOBIL EROPA: Penjualan Turun 10% Pada Maret
Bagikan

BISNIS.COM, MILAN--Penjualan mobil di Eropa pada Maret 2013 menunjukan penurunan sebesar 10% seiring dengan rendahnya permintaan pembelian mobil yang dialami PSA Peugeot Citroen, Ford Motor Co dan Volkswagen AG.  

Registrasi kendaraan baru jatuh menjadi 1,35 juta kendaraan pada Maret 2013 dari 1,5 juta pada periode yang sama tahun sebelumnya, demikian dinyatakan oleh Brussels-based European Automobile Manufacturers Association (ACEA).

Seperti dilansir Bloomberg, Rabu (17/4/2013), rendahnya penjualan Maret mengakibatkan penjualan total pada kuartal I turun 9,7% menjadi 3,1 juta mobil.

Resesi akibat krisis utang yang terjadi di Eropa telah mengakibatkan angka penggangguran naik 12% di 17 negara sehingga menurunkan daya beli. Angka pengangguran tersebut tercatat sebagai angka tertinggi sejak 1995.

Penjualan Peugeot di Eropa tercatat turun 16%. Sementara itu, pengiriman kendaraan Volkswagen dan Ford juga turun masing-masing 9,3% dan 16% pada Maret.

Produsen mobil memerkirakan dapat menderita kerugian US$2 miliar di Eropa pada 2013. Ford dan Peugeot berencana melakukan pemotongan jumlah tenaga kerja dalam beberapa tahun mendatang merespon lesunya penjualan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eropa penjualan mobil

Sumber : Christine Franciska

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top