Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KETUA UMUM HMI: Arief Rosyid Hasan Terpilih untuk Periode 2013-2015

BISNIS.COM,  JAKARTA - Setelah berlangsung 30 hari, akhirnya Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-28  melahirkan kesepakatan untuk memilih Ketua Umum baru periode 2013-2015 Arief Rosyid Hasan menggantikan Noer Fajriansyah.Keterangan pers
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 16 April 2013  |  20:17 WIB

BISNIS.COM,  JAKARTA - Setelah berlangsung 30 hari, akhirnya Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-28  melahirkan kesepakatan untuk memilih Ketua Umum baru periode 2013-2015 Arief Rosyid Hasan menggantikan Noer Fajriansyah.

Keterangan pers dari tim sukses Arief Rosyid di Jakarta Selasa (16/4)  menyatakan bahwa kongres ini merupakan kongres terlama atau terpanjang dalam sejarah HMI, organisasi mahasiswa tertua di indonesia yang lahir pada 1947 itu.

"Ini merupakan pelajaran berharga dalam sejarah HMI yang harus diambil hikmahnya serta menjadi konsensus akumulatif tentang niat, harapan dan tujuan yang sama untuk mengembalikan HMI kepada rakyat," ujar Chairul Sahbana Tarigan, anggota tim sukses inti Muhammad Arief Rosyid.

Proses kongres berjalan sangat alot, berlangsung 30 hari sejak 15 Maret hingga 15 April 2013. Arena kongres bahkan berpindah tiga kali, dimulai dari Asrama Haji Pondok Gede, Graha Insan Cita Depok dan berakhir di GOR Ragunan Jaksel.

Arief adalah kader HMI asal Cabang Makassar Timur, yang unggul dalam proses pemilihan setelah sebelumnya pada putaran pertama mengalahkan 29 kandidat lainnya. Pada putaran kedua, 27 kandidat melemparkan dukungan kepada Arief.

Arief mengalahkan Ketua HMI sebelumnya, Noer Fajriansyah, dengan komposisi 238-62 suara. (if) (foto: okezone.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hmi ketua umum arief rosyid hasan kahmi

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top