Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KETUA UMUM HMI: Arief Rosyid Hasan Terpilih untuk Periode 2013-2015

BISNIS.COM,  JAKARTA - Setelah berlangsung 30 hari, akhirnya Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-28  melahirkan kesepakatan untuk memilih Ketua Umum baru periode 2013-2015 Arief Rosyid Hasan menggantikan Noer Fajriansyah.Keterangan pers

BISNIS.COM,  JAKARTA - Setelah berlangsung 30 hari, akhirnya Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-28  melahirkan kesepakatan untuk memilih Ketua Umum baru periode 2013-2015 Arief Rosyid Hasan menggantikan Noer Fajriansyah.

Keterangan pers dari tim sukses Arief Rosyid di Jakarta Selasa (16/4)  menyatakan bahwa kongres ini merupakan kongres terlama atau terpanjang dalam sejarah HMI, organisasi mahasiswa tertua di indonesia yang lahir pada 1947 itu.

"Ini merupakan pelajaran berharga dalam sejarah HMI yang harus diambil hikmahnya serta menjadi konsensus akumulatif tentang niat, harapan dan tujuan yang sama untuk mengembalikan HMI kepada rakyat," ujar Chairul Sahbana Tarigan, anggota tim sukses inti Muhammad Arief Rosyid.

Proses kongres berjalan sangat alot, berlangsung 30 hari sejak 15 Maret hingga 15 April 2013. Arena kongres bahkan berpindah tiga kali, dimulai dari Asrama Haji Pondok Gede, Graha Insan Cita Depok dan berakhir di GOR Ragunan Jaksel.

Arief adalah kader HMI asal Cabang Makassar Timur, yang unggul dalam proses pemilihan setelah sebelumnya pada putaran pertama mengalahkan 29 kandidat lainnya. Pada putaran kedua, 27 kandidat melemparkan dukungan kepada Arief.

Arief mengalahkan Ketua HMI sebelumnya, Noer Fajriansyah, dengan komposisi 238-62 suara. (if) (foto: okezone.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper