Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

200 Pelaku UKM Ikuti Seminar IPB dan BTN

BISNIS.COM, BOGOR-Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat IPB bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara Cabang Bogor menyelenggarakan Seminar Peningkatan Kapasitas Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Desa Lingkar Kampus IPB di Auditorium Andi Hakim

BISNIS.COM, BOGOR-Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat IPB bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara Cabang Bogor menyelenggarakan Seminar Peningkatan Kapasitas Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Desa Lingkar Kampus IPB di Auditorium Andi Hakim Nasoetion Kampus IPB Dramaga Bogor.  

Kegiatan ini diikuti oleh 200 orang pelaku UMK dari 17 desa lingkar kampus dan 50 mahasiswa IPB pelaku UMK. "Kerjasama dengan LPPM IPB telah berlangsung lama. Dan kegiatan seperti ini merupakan wahana bagi BTN untuk lebih mendekatkan diri dengan para pelaku UMK,”kata  Manajer BTN Cabang Bogor Ide Kusumah Pribadi, dalam siaran pers IPB, Senin (15/4).

Ide Kusumah mengajak para pelaku UMK yang hadir untuk memanfaatkan fasilitas KUR di BTN. “Jangan sungkan, datang saja ke BTN. Tapi tentu saja yang kita biayai adalah usaha yang menguntungkan. Karena kalau usaha merugi, bagaimana bisa membayar angsuran".

Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Pengabdian kepada Masyarakat Dr Prastowo menyampaikan apresiasi kepada para pelaku UMK yang mendapat bantuan perbankan dan mengimbau mereka dapat membayar angsuran secara tepat waktu.

Camat Dramaga Arom Rusmandar menyampaikan apresiasi kepada IPB dan BTN yang telah membantu meningkatkan perekonomian warga melalui pemberdayaan di berbagai bidang. “Beruntung Dramaga  punya IPB,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herry Suhendra
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper