Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

24 Koperasi Binaan Di Bali Terancam Dibubarkan

BISNIS.COM, DENPASAR—Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Provinsi Bali mengimbau sedikitnya 24 koperasi binaan untuk segera melakukan rapat anggota tahunan karena terancam dibubarkan. Dewa Nyoman Patra, Kepala Dinas Usaha Mikro
Fajar Sidik
Fajar Sidik - Bisnis.com 07 April 2013  |  15:37 WIB

BISNIS.COM, DENPASAR—Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Provinsi Bali mengimbau sedikitnya 24 koperasi binaan untuk segera melakukan rapat anggota tahunan karena terancam dibubarkan.
 
Dewa Nyoman Patra, Kepala Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bali, mengatakan pihaknya telah melayangkan surat teguran kepada sejumlah koperasi tersebut tetapi belum ada yang merespon sama sekali.

“Batas terakhir untuk melakukan RAT adalah akhir April, hingga kini belum ada balasan apa penyebab ke 24 koperasi tersebut tak kunjung melakukan rapat anggota tahunan (RAT),” ujarnya Minggu (7/4/2013).

Menurutnya, jika 24 koperasi tersebut segera merespon dan mengetahui apa permasalahannya maka pihaknya akan segera mengirimkan bantuan tim kepada koperasi-koperasi tersebut. Misalnya, dengan mengirim biro petugas lapangan untuk membantu apa yang menjadi permasalahan mereka seperti teknis dan administrasi.

“Ini baru teguran pertama yang dilayangkan Diskop, jika terkendala pada masalah kepengurusan dipastikan koperasi tersebut harus dibubarkan,” ujarnya.

Setelah itu, lanjutnya, Diskop akan melayangkan peringatan kedua hingga ketiga, jika tidak ada respon juga maka akan ada keputusan lebih lanjut seperti membubarkannya. “Surat peringatan kedua, akan segera dikirim pada Senin besok.”

Diakuinya, Diskop siap saja membantu tetapi harus dilihat dulu jika kepengurusannya yang bermasalah, tidak ada ampun mereka harus ditutup. Terlebih, jika surat peringatan kedua dan ketiga tidak digubris juga maka menjadi peringatan terakhir.

“Dari 129 koperasi binaan, dengan terpaksa nantinya 24 koperasi tersebut dibubarkan,” tandasnya.(k50)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali koperasi

Sumber : Steffi Purba

Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top