Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK Mulai Periksa Tersangka Suap Bansos Pemkot Bandung

BISNIS.COM, JAKARTA-Setelah menetapkan status tersangka pada wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung Setya Budi Tejo Cahyono, KPK hari ini (27/3/2013) mulai menjadwalkan pemeriksaan terhadap tersangka. dan saksi.KPK memanggil Setya sebagai saksi untuk
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 27 Maret 2013  |  20:28 WIB
KPK Mulai Periksa Tersangka Suap Bansos Pemkot Bandung

BISNIS.COM, JAKARTA-Setelah menetapkan status tersangka pada wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung Setya Budi Tejo Cahyono, KPK hari ini (27/3/2013) mulai menjadwalkan pemeriksaan terhadap tersangka. dan saksi.

KPK memanggil Setya sebagai saksi untuk tersangka HN, yang diduga sebagai pemberi suap dalam kasus dana bantuan sosial Pemerintah Kota Bandung. Selain Setyabudi, KPK juga dijadwalkan memeriksa tersangka Herry Nurhayat dalam kaitannya sebagai tersangka dalam kasus sama.

Dalam kasus tindak pidana kprupsi penerimaan hadiah dana bansos Pemkot Bandung itu, KPK telah menetapkan empat orang tersangka pada Sabtu (23/3/2013), yakni Setyabudi Tejo Cahyono (Wakil PN Bandung), Herry Nurhayat (Plt Kadis Pendapatan Daerah Kota Bandung), Asep Triyana (perantara pemberi suap), Toto Hutagalung (diduga orang dekat Wali Kota Bandung Dada Rosada).

Dari tangan para tersangka, KPK menyita uang Rp150 juta yang diduga uang suap terkait putusan perkara korupsi dana bantuan sosial di Pemkot Bandung.
Penangkapan tersangka terkait dengan kasus dana bansos yang tengah ditangani oleh Setyabudi di PN Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung. Dalam kasus itu, Setyabudi diduga menerima suap terkait dalam penetapan vonis kasus itu.

Wakil Ketua PN Bandung Setyabudi disangka melanggar pasal 12 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.
Alternatif sangkaan untuk Setyabudi adalah pasal 5 ayat 2 dan pasal 11 UU Pemberantasan Tipikor dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.
Sedangkan untuk tiga tersangka lainnya, disangka melanggar pasal 6 ayat 1, pasal 5 ayat 1 atau pasal 11 UU Pemberantasan Tipikor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk bandung suap bansos

Sumber : Mia

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top