Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apple Digugat Intertrust Soal Pelanggaran Paten Keamanan

BISNIS.COM, SAN FRANCISCO--Intertrust Technologies Corp, pengembang perangkat lunak yang dimiliki secara bersama-sama oleh Sony Corp dan Royal Philips Electronics NV, menggugat Apple Inc atas tuduhan melanggar 15 paten yang berkaitan dengan keamanan

BISNIS.COM, SAN FRANCISCO--Intertrust Technologies Corp, pengembang perangkat lunak yang dimiliki secara bersama-sama oleh Sony Corp dan Royal Philips Electronics NV, menggugat Apple Inc atas tuduhan melanggar 15 paten yang berkaitan dengan keamanan perangkat mobile.

Penggugat mengatakan dalam gugatan bahwa perusahaan memproduksi iPhone, iPod, iPad, komputer laptop, Apple TV dan App Store dengan menggunakan teknologi komputasi aman yang dikembangkan dan dipatenkan oleh Intertrust.

Intertrust sebelumnya telah menggugat Microsoft Corp atas paten yang sama. Pembuat perangkat lunak itu telah menyelesaikan gugatan dan lisensi pada 2004 sebesar US$440 juta.

"Keputusan Apple untuk menggunakan secara bebas inovasi Intertrust telah menyebabkan, dan terus menyebabkan, kerugian besar untuk Intertrust," menurut gugatan yang dikutip Bloomberg.

Intertrust minta agar pengadilan memerintahan Apple menghentikan pelanggaran itu lebih lanjut dan melarang penjualan produk yang melanggar paten.

Selain itu, mereka menuntut ganti rugi atas potensi laba yang hilang, royalti yang wajar dan jika ditemukan bahwa pelanggaran itu disengaja maka akan menyebabkan tunttan ganti rugi tiga kali lipat. (Bloomberg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper