Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HEADLINE HARI INI: BBM Bersubsidi Terus Membesar Patut Diwaspadai

BISNIS.COM, JAKARTA-Fokus utama pemberitaan di sejumlah media cetak pada hari ini, Senin (18/3/2013) mayoritas mengangkat permasalahan dampak BBM bersubsidi yang terus membesar. Berikut rangkuman berita-berita utama beberapa media ibu kota edisi Senin

BISNIS.COM, JAKARTA-Fokus utama pemberitaan di sejumlah media cetak pada hari ini, Senin (18/3/2013) mayoritas mengangkat permasalahan dampak BBM bersubsidi yang terus membesar. Berikut rangkuman berita-berita utama beberapa media ibu kota edisi Senin (18/3/2013):

Dana APBD

Total dana pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia yang tak terserap dan ada di bank nasional per akhir Desember 2012 mencapai Rp99,24 triliun. Padahal, banyak prioritas pembangunan di daerah terbengkalai karena kekurangan dana. (Kompas).

BBM ke BBG

Kalangan pengamat menilai ketahanan energi nasional sekarang dalam kondisi ‘gawat darurat’ di tengah melesetnya target kuota BBM bersubsidi yang berpengaruh pada melebarnya defisit APBN 2013. Karena itu, pengalihan BBM ke bahan bakar gas (BBG) mau tidak mau harus dilaksanakan dalam program jangka pendek pemerintah. (Neraca).

Valuta asing

Bank Indonesia (BI) kembali memperketat pengawasan transakai valuta asing (valas). Yang terbaru, sang regulator industri perbankan ini mewajibkan semua pembelian valas lebih dari US$100.000 atau ekuivalen dengan maya uang asng lainnya wajib melalui sistem perbankan. (Kontan).

Kinerja saham

Rata-rata harga saham badan usaha milik negara (BUMN) secara year to date hingga pekan lalu naik 16,86%, melebihi kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam periode yang sama sebesar 11,64%, menurut perhitungan Departemen Riset Finance Today. Perusahaan dari sektor konstruksi, farmasi, dan perbankan memimpin kenaikan harga saham BUMN. (Indonesia Finance Today).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : R Fitriana
Editor : Others
Sumber : Rochmad Fitriana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper