Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HEADLINE HARI INI: Dari Agus Marto Disetujui Pimpin BI sampai Kasus GTIS

BISNIS.COM, JAKARTA—Fokus pemberitaan yang beragam menjadi pilihan sejumlah media cetak sebagai fokus utama pemberitaannya pada hari ini, Rabu (6/3), seperti ROE dua bank yang meningkat dan keputusan aklamasi Komisi XI DPR untuk nama calon gubernur

BISNIS.COM, JAKARTA—Fokus pemberitaan yang beragam menjadi pilihan sejumlah media cetak sebagai fokus utama pemberitaannya pada hari ini, Rabu (6/3), seperti ROE dua bank yang meningkat dan keputusan aklamasi Komisi XI DPR untuk nama calon gubernur Bank Indonesia.

Wirausaha nasional

Majunya kewirausahaan sangat penting, khususnya bagi negara berkembang.

Sebab, sektor ini dapat menjadi pendorong perekonomian bangsa. (Neraca).

Gubernur BI

Komisi XI DPR secara aklamasi dalam rapat intern di Jakarta, Selasa (5/3) malam, menerima Agus Darmawan Wintarto Martowardjojo sebagai calon Gubernur Bank Indonesia periode 2013-2018.

Namun, diharapkan presiden juga memberikan nama alternatif calon. (Kompas).

ROE bank

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), badan usaha milik negara (BUMN) di sektor perbankan membukukan kenaikan imbal hasil atas ekuitas pemegang saham atau return on equity (ROE) pada tahun lalu, menurut Departemen Riset Finance Today.

Sementara dua bank pemerintah lainnya, yaitu PT BNI Tbk (BBNI) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mencatat penurunan ROE sepanjang tahun lalu. (Indonesia Finance Today).

Pembangunan JSS

Meski saat ini masih terjadi kontroversi, pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) harus tetap direalisasikan untuk mengakselerasi pembangunan Sumatra dan Jawa.

Seperti tertuang dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), pemerintah serius mempercepat pembangunan infrastruktur transpoortasi untuk menciptakan konektivitas dan melancarkan logistik. (Investor Daily).

Golden Trader ilegal

Investor PT Golden Trader Indonesia Syariah (GTIS) sudah tertipu mentah-mentah.

Nyatanya, GTIS hingga kini belum tercatat sebagai perusahaan berbadan hukum resmi Indonesia. (Kontan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : R Fitriana
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper