Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kasus Proyek Hambalang: KPK Pastikan Akan Ada Tersangka Lagi

JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi berkeyakinan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pembangunan sarana dan prasarana olah raga Hambalang akan lagi ada orang yang ditetapkan sebagai tersangka, tidak hanya berhenti pada dua tersangka Andi Alfian
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 08 Februari 2013  |  19:28 WIB
Kasus Proyek Hambalang: KPK Pastikan Akan Ada Tersangka Lagi
Bagikan

JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi berkeyakinan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pembangunan sarana dan prasarana olah raga Hambalang akan lagi ada orang yang ditetapkan sebagai tersangka, tidak hanya berhenti pada dua tersangka Andi Alfian Mallarangeng dan Deddy Kusdinar.

Wakil Ketua KPK Zulkarnain mengatakan mengatakan pihaknya optimistis akan ada lagi orang yang dijadikan sebagai tersangka kasus proyek Hambalang, tidak hanya dua tersangka mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng dan mantan Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Deddy Kusdinar.

"Masih lanjut pendalaman [kasus dugaan korupsi proyek Hambalang], kita yakin tidak hanya terbatas dua orang tersebut [Andi Mallarangeng&Deddy Kusdinar], banyak berperan jalannya kegiatan barang dan jasa, yang terkait dari aspek kita ada peran serta pidananya bukan administratifnya," ujarnya seusai acara pelantikan Sekjen KPK, Jumat (8/2).

Zulkarnain menegaskan KPK menggunakan aspek hukum bukan aspek politik sepanjang ada persamaan aspirasi dari hasil pendalaman alat bukti dan kuat tentu akan diteruskan kasus tersebut.

"Kita tidak boleh bilang A atau B bersih. Itu nanti akan menyulitkan dalam proses akan ada yang tertekan dan terancam."

Menurutnya, dalam kasus proyek sarana dan prasarana olah raga Hambalang, maka kasus itu harus dilihat secara utuh dari pengadaan tanah, perencanaan anggaran hingga pembangunan. "Peran di luar kewajaran ini yang kita inventarisir."

Menurutnya, dari pengadaan tanah KPK akan melihat siapa yang mengurus tanah, apakah sesuai prosesdur atau ada tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK hambalang

Sumber : Sepudin Zuhri

Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top