Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB PRINSIPAL: Dana kelolaan ditarget naik 50%

JAKARTA:  PT CIMB Principal Asset Management menargetkan raihan dana kelolaan bisa meningkat hingga 50% atau sekitar Rp3,15 triliun pada 2013 melalui optimalisasi produk yang telah ada maupun melalui peluncuran produk baruPresiden Direktur CIMB
- Bisnis.com 31 Januari 2013  |  19:41 WIB

JAKARTA:  PT CIMB Principal Asset Management menargetkan raihan dana kelolaan bisa meningkat hingga 50% atau sekitar Rp3,15 triliun pada 2013 melalui optimalisasi produk yang telah ada maupun melalui peluncuran produk baru

Presiden Direktur CIMB Principal Reita Farianti menyebutkan total dana kelolaan perseroan sepanjang 2012 sebesar Rp2,1 triliun atau meningkat 33% dari jumlah Asset Under Management (AUM) tahun sebelumnya.

Raihan tersebut lebih banyak disumbang dari reksa dana pendapatan tetap.

"Pencetak dana terbesar dari pendapatan tetap, tapi ke depan kami pelan-pelan akan menggesernya ke underlying equity, paling tidak 50% dari total AUM," ujarnya, Kamis (31/01/2013).
 
Alasannya, imbal hasil reksa dana saham diperkirakan lebih tinggi dibandingkan return reksa dana pendapatan tetap yang saat ini cenderung memiliki yield tipis pada kisaran 5%.
 
Director Chief Investment Officer CIMB Principal Fajar R. Hidajat menambahkan perseroan menilai reksa dana berbasis saham akan lebih atraktif pada tahun ini seiring peningkatan aliran dana yang masuk ke pasar modal.
 
"Flow equity market akan meningkat, kondisi market tidak akan turun banyak karena institusi domestik pun akan banyak menopang ekuitas, seperti dana pensiun asuransi dan pembiayaan," ungkap Fajar.  (ra)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top