Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILGUB JABAR: Aher Yakin Pencalonannya Tak Terpengaruh Kasus Presiden PKS

BANDUNG–Calon Gubernur Jabar yang juga petahana Ahmad Heryawan mengaku pencalonan dirinya dalam Pilgub Jabar tidak akan terpengaruh kasus dugaan suap yang melanda Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Januari 2013  |  14:53 WIB

BANDUNG–Calon Gubernur Jabar yang juga petahana Ahmad Heryawan mengaku pencalonan dirinya dalam Pilgub Jabar tidak akan terpengaruh kasus dugaan suap yang melanda Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

 
Heryawan mengatakan kasus yang menjerat Luthfi harus terus diproses secara hukum. Pihaknya menghormati kasus tersebut dan tetap mendorong upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
“Kita selama ini [turut] mendorong proses pemberantasan korupsi, dan mendorong KPK untuk tetap eksis. Kita ikuti proses hukum yang dilakukan oleh KPK,” katanya Kamis (31/1/2013).
 
Ketika ditanya apakah kasus yang menghantam PKS tersebut mempengaruhi suara di Pilgub Jabar, Aher membantah dan menilai tidak ada kaitannya dengan pencalonannya di Pilgub.
 
“Begini, urusan hukum itu urusan personal yang bertanggung jawab. Ketika pak Lutfhi sebagai petinggi PKS terkena kasus hukum di KPK, maka tidak serta merta Ahmad Heryawan yang bertanggung jawab,” katanya.
 
Menurutnya urusan pencalonan di Pilgub Jabar adalah urusan dia pribadi, sama halnya dengan kasus Luthfi yang merupakan urusan yang bersangkutan.
 
“Jadi saya yakin orang Jabar sudah pintar cerdas dan dewasa. Tidak akan mungkin terpengaruh karena proses politik di Jabar berbeda dengan yang lain,” katanya.
 
Ia kembali menegaskan kasus dugaan suap daging sapi impor merupakan urusan hukum tanggung jawab personal bukan tanggung jawab kelembagaan PKS. Aher sendiri enggan menjawab jika kasus ini akan mempengaruhi citra PKS di mata pemilih. (k57/ija)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Wisnu Wage

Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top