Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL AXIATA Bidik Kalangan Muda Pengguna Internet

SEMARANG —  PT XL Axiata Tbk membidik kalangan muda dengan meluncurkan kartu perdana XL Bebas dengan berbagai kemudahan mengakses internet.
Endot Brilliantono
Endot Brilliantono - Bisnis.com 31 Januari 2013  |  07:24 WIB

SEMARANG —  PT XL Axiata Tbk membidik kalangan muda dengan meluncurkan kartu perdana XL Bebas dengan berbagai kemudahan mengakses internet.

Regional Sales Officer Manager PT XL Axiata Tbk (XL), Anne J Saptariyah mengatakan internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat bahkan para pemegang ponsel yang selama ini hanya memanfaatkan layanan SMS dan voice.

“Kini pelanggan mengakses jejaring sosial seperti facebook, twitter, youtube lewat hand phone,” katanya di Unika Soegijapranata Semarang, Rabu (30/1/2013).

Tercatat, sekitar 70% dari jumlah pelanggan XL wilayah Jateng 3,48 juta adalah anak muda. Selama ini mereka memanfaatkan layanan data XL dengan menyumbang kontribusi sebesar 40%.

Sementara sebesar 40% layanan voice dan sisanya SMS. Diharapkan dengan diluncurkannya kartu perdana XL Bebas ini layana data dapat meningkat sebesar 70%.

Sementara di Yogyakarta Youth Community Manager XL Central Region Yudith Sabrina mengungkapkan pada 2013 XL fokus pada pasar mahasiswa, anak muda atau remaja atau kalangan yang sering disebut dengan emerging middle class (EMC).

"Internet bagi mereka menjadi ajang untuk bersosialisasi dan aktualisasi diri, untuk itulah kami hadirkan produk ini agar mereka makin mudah mengakses internet,” ujarnya.

Menurut Yudith, segmen ini ingin selalu tersambung dan update dengan lingkungan, terutama lewat social media dan komunikasi lainnya yang berbasis Internet. Untuk lebih memudahkan mereka, kartu perdana XL Bebas hanya dihargai Rp5.000 namun memiliki masa aktif selama enam bulan dengan kuota 150 MB per bulan.

“Untuk mendapatkan kuota 150 MB/bulan itu, pelanggan cukup melakukan isi ulang pulsa Rp5.000 setiap bulannya,“ jelasnya.

Peluncuran XL Bebas ini, dipastikan juga akan meningkatkan pengguna data XL yang kini mendominasi 60% dari total pelanggan XL.

Menurut Yudith, melalui program tersebut, XL pada dasarnya juga ingin mendukung bebas berinternet di Indonesia. “Dengan adanya kartu ini kami menargetkan kenaikan jumlah pengguna hingga 25%,” katanya. (Harjo/Devi Krismawati/dot)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top