Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEBAKARAN KLUB MALAM BRAZIL: Pemerintah perketat standar keselamatan

SANTA MARIA—Pemerintah Bazil akan menindak klub malam yang beroperasi dengan tidak memantuhi peraturan penyediaan peralatan kebakaran usai terjadinya bencana kebakaran yang menewaskan 235 orang di sebuah klub di Selatan Santa Maria.Banyak orang

SANTA MARIA—Pemerintah Bazil akan menindak klub malam yang beroperasi dengan tidak memantuhi peraturan penyediaan peralatan kebakaran usai terjadinya bencana kebakaran yang menewaskan 235 orang di sebuah klub di Selatan Santa Maria.

Banyak orang menuntut pihak pengelola klub malam bertanggung jawab dan pemerintah memperketat peraturan keselamatan.

Aparat kepolisian setempat mengatakan suar digunakan oleh grup band yang tampil di klub malam untuk efek visual menjadi penyebab kebakaran, apalagi pintu darurat tidak befungsi.

Menurut laporan Reuters, pada Rabu (30/1), masyarakat Brasil marah dan menyalahkan regulasi yang longgar, serta pejabat korup atas tragedi tersebut.

Bahkan, ada kekhawatiran kebakaran serupa akan terjadi di klub-klub lain dan tempat-tempat umum, karena akan mengganggu persiapan negara sebagai tuan rumah Piala Dunia pada 2015 dan Olimpiade di 2016.

Belum lagi perayaan pada bulan depan untuk karnaval yang menampilkan berbagai parade dan pesta jalanan.

Presiden Dilma Rousseff, yang mengunjungi Santa Maria mendesak para pejabat setempat untuk tidak kaku dalam menegakkan peraturan keselamatan. (Reuters/Tri/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper