Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ARTIS NARKOBA: Masa Pemeriksaan Raffi Ahmad Diperpanjang 2x24 Jam

JAKARTA-- Badan Narkotika Nasional resmi memperpanjang masa pemeriksaan 3x24 jam terhadap presenter Raffi Ahmad dan tujuh orang lainnya sejak diamankan pada Minggu (27/1/2013).Sebanyak 17 orang diperiksa oleh penyidik BNN pada Minggu pagi. Adapun, sembilan
- Bisnis.com 30 Januari 2013  |  22:46 WIB

JAKARTA-- Badan Narkotika Nasional resmi memperpanjang masa pemeriksaan 3x24 jam terhadap presenter Raffi Ahmad dan tujuh orang lainnya sejak diamankan pada Minggu (27/1/2013).

Sebanyak 17 orang diperiksa oleh penyidik BNN pada Minggu pagi. Adapun, sembilan orang telah diizinkan pulang ke rumah karena terbukti negatif terlibat dan tidak cukup bukti atas penyalahgunaan narkoba.

Pasangan suami istri selebritas Irwansyah dan Zaskia Sungkar dilepas kemarin (29/1/2013) sedangkan anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah diperbolehkan pulang pada pukul 18.30 tadi.

Kepala Bagian Humas BNN Kombes Polisi Sumirat Dwiyanto menjelaskan delapan orang tersebut masih menjalani pemeriksaan karena penyidik telah menetapkan masa pemeriksaan 3x24 jam tahap kedua.

Dari delapan orang ini, W adalah satu-satunya yang dinyatakan negatif atas uji narkoba. Bahkan, semula W disebut akan dipulangkan hari ini juga bersama Wanda dan Sri Dewi Hidayati.

"W memang negatif narkoba tetapi, ada tetapinya. Besok akan saya jelaskan," ujar Sumirat , Rabu (30/1/2013).

Tujuh orang yang masih berada di BNN adalah mereka yang terbukti positif menggunakan narkoba dari tes urine, uji spesimen rambut, dan darah, a.l. R, RJ, K, W, M, MF, dan J.

Lebih lanjut, dia memaparkan dari ketujuh orang tersebut, dua orang terindikasi mengkonsumsi ganja, dua orang positif gunakan ekstasi, dan satu orang positif menggunakan ganja dan ekstasi. Adapun, dua orang lainnya terbukti mengkonsumsi zat turunan katinona.

"BNN sedang meminta keterangan ahli pidana, farmakolog, ahli adiksi, dan ahli lainnya untuk selanjutnya menetapkan delapan orang yang sedang diperiksa statusnya seperti apa," tegas Sumirat. (bas)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top