Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA SULSEL 2013: Dipastikan Pasangan Sayang Menang dengan 52,29% Suara

MAKASSAR--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan hari ini, Rabu (30/1/2013) melakukan rapat koordinasi persiapan teknis untuk mengumumkan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Sulsel 2013.
Wiwiek Dwi Endah
Wiwiek Dwi Endah - Bisnis.com 30 Januari 2013  |  19:59 WIB

MAKASSAR--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan hari ini, Rabu (30/1/2013) melakukan rapat koordinasi persiapan teknis untuk mengumumkan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Sulsel 2013.

Meski baru melakukan rapat koordinasi, namun media massa di Makassar sudah mendapatkan bocoran hasil rekapitulasi perhitungan suara yang akan diumumkan besok, Kamis (31/1/2013).

Dari breaking news yang disiarkan salah satu stasiun televisi swasta menyebutkan, hampir dipastikan hasil rekapitulasi yang akan dimumkan besok, pasangan nomor urut 2, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) meraih suara terbanyak yaitu 52,29%.

Disebutkan juga, pasangan Sayang menang di 14 kabupaten/kota. Sementara rival berat Sayang di Pilkada Sulsel kali ini, yaitu pasangan nomor urut 1, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) hanya menang di sembilan kabupaten/kota dengan perolehan 41,50% suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 3 Rudiyanto Asapa-Nawir Pasinringi (Garuda-Na) yang diusung Partai Gerindra hanya menang di satu kabupaten, dengan perolehan 6,17% suara.

Rencananya, pengumuman hasil rekapitulasi yang akan dilakukan besok dihadiri oleh para komisioner KPU, anggota KPUD yang ada di 24 kabupaten/kota, serta panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang ada di 24 kabupaten/kota.

Sementara itu untuk mengamankan rapat koordinasi tersebut, Polda Sulselbar mengerahkan personil untuk berjaga-jaga di sekitar Hotel Singgasana, Makassar, yang menjadi lokasi rapat.

Dari pantauan Bisnis, sejumlah ruas jalan terutama yang berada di sekitar hotel itu ditutup untuk sementara, sehingga kendaraan yang akan melintas terpaksa dialihkan ke ruas jalan yang lain. (K46)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wiwiek Dwi Endah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top